Wisata Rally Meriahkan Banda Aceh Minggu ini

I Love Banda Aceh menjadi tema perayaan dirgahayu tahun ini.

Event merayakan HUT Kota Banda Aceh ke 813 terus berlangsung. Dimulai dari Jalan Santai Gemilang, Hari Puncak HUT pada Car Free Day, dan minggu ini menghadirkan Wisata Rally di Blang Padang, Banda Aceh, pada Minggu, 29 April 2018.

Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh menggandeng komunitas otomotif untuk memeriahkan Wisata Rally. “Para peserta rally akan diajak mengelilingi destinasi wisata kota dengan memainkan sejumlah teka-teki yang menarik,” kata Said Fauzan Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh.

Dia mengatakan, Wisata Rally digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Banda Aceh yang mengangkat tema “I Love Banda Aceh”. Diharapkan warga kota akan semakin mencintai Kota Banda Aceh.

Baca juga: Gemilangnya Jalan Santai

Peserta Wisata Rally diikuti oleh tim yang terdiri minimal dua orang. Mereka akan melakukan rally di Blang Padang sambil melewati sejumlah rintangan. Selain itu, acara ini dimeriahkan dengan kontes foto, live music, dan pameran otomatif.

“Akan ada sejumlah hadiah menarik bagi para pemenang yang sudah disediakan oleh panitia,” tambahnya.

Sebagai ibu kota provinsi, Pemerintah Banda Aceh terus menggenjot pertumbuhan ekonomi dari bidang jasa industri dan perdagangan. Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bakal jadi core econominya, seperti diinginkan Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Dinas Pariwisata selaku leading sector, tahun ini, terus memperbanyak event-event wisata, sehingga dapat menghidupkan geliat pariwisata dan meningkatkan pendapatan daerah.[]