Masyarakat Diajak Vote di Kompetisi Wisata Halal 2016

Foto: Halal Tourism Volunteer

Foto: Halal Tourism Volunteer


Banda Aceh – Mengikuti Kompetisi Wisata Halal 2016 secara Nasional, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh terus melakukan sosialisasi agar Aceh menang di kompetisi tersebut.

Disbudpar Aceh juga menerjunkan tim volunteer untuk turun ke berbagai tempat keramaian. “Pada hari Minggu lalu, kita mengajak warga yang beraktifitas di lapangan Blang Padang untuk voting,” kata Afla Nadya, Sekretaris Halal Tourism Volunteer.

Sejumlah sekolah juga dikunjungi tim relawan di Banda Aceh dan Aceh Besar. ”Sebagian sudah dikunjungi dan mendapatkan dukungan langsung dari siswa-siswi serta kepala sekolah seperti SMK 1, 2, dan 3 Banda Aceh, Lab. School Unsyiah, SMAN 6 Banda Aceh, SMAN 5 Banda Aceh serta SMAN 9 Banda Aceh,” tambahnya.

Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani menambahkan tim volunteer terdiri dari SKPA, Kadisbudpar se-Aceh, dan komunitas. Mereka terus bekerja mencari dukungan agar Aceh bisa lolos menuju destinasi wisata halal dunia.

Target dari Kompetisi Pariwisata Halal Nasional ini selain publikasi dan promosi lewat media daring, juga menggerakkan kampanye offline lewat ruang publik, warkop atau cafe-cafe, lingkungan pendidikan serta komunitas dan endorser. ”Harapannya, Aceh dapat lolos diajang World Halal Travel Award (WHTA) di Dubai pada bulan November mendatang,” sebutnya. [AW]