Gubernur se-Sumatera Kumpul di Banda Aceh

Rapat koordinasi Gubernur se Sumatera 2013 di bangka Belitung | Foto: energitoday.com

Rapat koordinasi Gubernur se Sumatera 2013 di bangka Belitung | Foto: energitoday.com


Banda Aceh – Kota Banda Aceh kembali dipercaya menjadi tuan rumah even penting. Rapat Koordinasi Gubernur se Sumatera yang akan digelar pada 10-13 Mei 2015, membahas segala hal guna mempercepat pembangunan Pulau Andalas.

Kepala Bapeda Aceh sekaligus Ketua Panitia, Prof Abu Bakar Karim dalam jumpa pers di sebuah warung kopi, kawasab Jalan P Nyak Makam, Lampineung, Banda Aceh, Sabtu, 9 Mei 2015, mengatakan, pertemuan akan digelar di Hotel Hermes Palace.

Menurutnya tiga menteri dijadwalkan akan hadir dalam forum ini yakni Menko Perekonomian, Sofyan Djalil, dan Menko Kemaritiman, Indoyono Soesilo dan Kepala Bapenas, Andrinof Chaniago.

Pertemuan ini akan membahas berbagai isu-isu strategis terkait percepatan pembangunan Sumatera, dan mengevaluasi hal-hal yang pernah dibahas dua tahun lalu.

Diantara yang dibahas adalah soal percepatan MP3EI, ketahanan pangan, peningkatan perekonomian, penanggulangan bencana alam, perubahan iklim, penerapan Visit Sumatera serta bidang olahraga khususnya kesiapan Aceh dan Sumatera Utara menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional ke 20. [SM]