Budi Doremi Kepincut Kopi Aceh

Foto: Humas Banda Aceh

Foto: Humas Banda Aceh


Banda Aceh – Penyanyi solo, Syahbudin Syukur alias Budi Doremi ikut kepincut dengan kopi Aceh. Menurutnya kopi telah menyatukan Aceh dengan berbagai negara. “Banyak negara di dunia yang mengenal Aceh karena kopinya,” katanya saat tampil di penutupan Festival Kopi Banda Aceh 2015 di Taman Sari, Minggu, 8 November 2015.

Budi tampil memukau dalam festival tahunan Pemko Banda Aceh ini. Membawakan tembang hitsnya, artis kelahiran 1984 ini mampu menghibur ribuan penonton.

Penampilannya diawali dengan lagu etnik Aceh “Saleum” yang pernah dipopulerkan seniman Aceh almarhum Mukhlis Nyawong. “Malam ini, untuk salam pembuka, saya akan menyanyikan lagu Aceh berjudul ‘Saleum’ sebagai bentuk kecintaan kita kepada tanah kelahiran,” katanya disambut tepuk tangan penonton.

Tampil dengan setelan pakaian puti-putih plus topi, dan diiringi petikan gitar dan permainan harmonika-nya, Budi menyanyikan sejumlah lagu andalannya, termasuk tembang “Do Re Mi” yang melambungkan namanya di blantika musik tanah air.

Festival Kopi Banda Aceh yang telah berlangsung sejak, Jumat (6/11), ditutup secara resmi oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs H Zainal Arifin. Selain Budi Doremi, malam penutupan juga dimeriahkan oleh penampilan grup Tangke Band dan sejumlah penampilan tarian seni lokal. [SM]