Menggiurkan! Funbike Gemilang Berhadiah Mobil, Lo!

Event akhir tahun terbesar di Banda Aceh ini diperkirakan akan diikuti oleh 10 ribu lebih peserta

Menjelang akhir tahun, ada berbagai event besar yang diselenggarakan di Banda Aceh. Salah satunya adalah Funbike Gemilang. Acara ini akan digelar pada 4 November 2018 mendatang. Ajang ini merupakan kerja sama antara Pemko Banda Aceh dengan Serambi Indonesia dan Luwak White Coffee.

Event akhir tahun terbesar di Banda Aceh ini diperkirakan akan diikuti oleh 10 ribu lebih peserta. Hadiah yang disediakan juga sangat menggiurkan, hadiah utamanya berupa satu unit mobil. Berbagai hadiah menarik lainnya seperti sepeda motor dan barang-barat elektronik menanti peserta.

Dengan mengambil lokasi start dan finish di Lapangan Blang Padang, para peserta funbike nantinya akan menempuh rute sejauh 15 kilometer. Melewati sejumlah situs dan destinasi wisata di Banda Aceh, antara lain kawasan Ulee Lheue, titik nol Banda Aceh di Gampong Jawa, dan kawasan Masjid Raya Baiturrahman.

Selain itu tersedia tempat khusus untuk mempromosikan aneka kuliner dan suvenir khas Banda Aceh di Blang Padang.

Pemko Banda Aceh memang sedang giat-giatnya memajukan sektor pariwisata. Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan, ajang ini merupakan persembahan pemerintah untuk masyarakat.

Ia berharap acara tersebut dapat meningkatkan promosi Kota Banda Aceh dan menarik wisatawan luar berkunjung ke kota ini.

“Harapan kita lewat ajang ini Banda Aceh bisa lebih dikenal dunia sehingga semakin menarik minat wisatawan. Rencananya juga akan kita jadikan agenda rutin setiap tahunnya Di samping itu dengan ajang sebesar ini, perekonomian kota juga akan berdenyut terutama bagi para pedagang kecil,” katanya.

Ia menambahkan bahwa hadiah utama satu unit mobil akan diberikan bagi peserta yang beruntung melalui proses undian. Seluruh hadiah disediakan oleh sponsor tanpa membebankan APBK Banda Aceh.

Pendaftaran dibuka mulai 18 Oktober di kantor Harian Serambi Indonesia. Biaya pendaftarannya Rp10 ribu per peserta. Pendaftar pertama sampai dengan 10.000 orang akan mendapatkan bonus kaos Funbike Gemilang.[]

 

Laporan: Munawar Hafizhi

Fotografer: Mustawazir