Sabang Fair Festival 2014

Sabang Fair Banda Aceh – Sebuah perhelatan kebudayaan yang bertajuk Festival Sabang Fair (FSF) 2014 akan digelar di Kota Sabang, Provinsi Aceh. Kota yang berada paling ujung dari pulau Sumatera ini akan mengangkat perhelatan FSF 2014 dengan tema ‘Semangat Dalam Kebersamaan’.

FSF 2014 akan berlangsung mulai tanggal 18-24 Juni 2014 bertempat di satu titik, arena Taman Sabang Fair Kota Sabang. Agenda dari FSF ini merupakan perwujudan nyata dari Pemerintahan Kota Sabang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Sabang untuk mengikat kebersamaan dengan 23 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Aceh.

Seperti dirilis www.sabangkota.go.id, aneka kegiatan diadakan untuk menyambut HUT ke-49 Kota Sabang. Di antaranya; Aneka Lomba Seni Budaya Aceh, Pameran Industri Kreatif Aceh, Panggung Hiburan Rakyat dan Prosesi HUT Kota Sabang ke-49 tahun.

Sabang telah dijadikan sebagai salah satu daerah target Destinasi Wisata Indonesia, bahkan angka kunjungan wisatawan ke Pulau Weh, Sabang dari tahun ke tahun terus meningkat. Pada tahun 2013 yang lalu jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Sabang mencapai 7.000 orang, sementara wisatawan nusantara mencapai 450.000 orang lebih.

Pintu masuk dan keluar Kota Sabang adalah Pelabuhan Ulee Lheu, Banda Aceh. Setiap pelancong yang menuju ke sana, harus menyeberang laut dengan memakai kapal penyeberangan yang berangkat saban hari dari Ulee Lheu ke Balohan, Sabang. Ingin ke sana? Nikmati juga ragam wisata di Kota Banda Aceh [AW]