Ramadan Semarak dengan Safari Dakwah

Safari Dakwah
Banda Aceh -‎ Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar Safari Dakwah Daiyah dalam rangka memeriahkan Ramadan 1437 H. Safari dakwah daiyah perdana tahun ini berlangsung Senin 6 Juni 2016 atau bertepatan dengan 1 Ramadan 1437 H di Masjid Baitul Musyahadah (Kupiah Meukutop).

Kegiatan rutin Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh sejak 2010 ini dibuka langsung oleh Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal yang sekaligus menjadi penceramah pada acara tersebut.

Dalam tausiahnya, Illiza menyebutkan tugas utama seorang pemimpin adalah untuk berdakwah. “Kalau kita berhenti berdakwah, maka akan terhenti pula kehidupan ini,” katanya di hadapan ratusan kaum ibu yang hadir.

Ia juga mengapresiasi antusiasme masyarakat terutama kaum ibu untuk mengikuti acara-acara dakwah. “Dakwah daiyah ini sudah berjalan tujuh tahun, dan dari hari ke hari antusias warga terutama ibu-ibu semakin meningkat karena dakwah memang sudah menjadi kebutuhan bagi kita semua.”

Illiza menyampaikan terdapat empat golongan manusia yang dirindukan oleh surga kelak. “Pertama mereka yang senantiasa membaca Al-Quran, kedua mereka yang selalu menjaga lidahnya, ketiga pemberi makan orang yang kelaparan, dan yang keempat adalah mereka yang berpuasa di bulan Ramadan,” sebutnya.

Sebelumnya, Kepala DSI Banda Aceh Mairul Hazami menyebutkan Safari Daiyah tahun ini berlangsung 1-20 Ramadan 1437 dengan menghadirkan 20 ustazah se-Banda Aceh dari berbagai kalangan.

‎”Kami berharap Safari Daiyah ini dapat menjadi ajang tanya jawab bagi para peserta, sehingga dapat pula memberi pemahaman agama yang lebih baik kepada kaum ibu dan remaja putri. Kami juga berharap kegiatan ini dapat menambah semangat kita semua dalam menjalankan ibadah,” katanya. [AW|JUN]