Pantai Alue Naga #Nature

Cantik. Dekat. Mudah. Itulah gambaran awal tentang pantai ini.

By Rahmat Aulia

Panti Alue Naga memilki garis pantai sekitar 3 km menghadap Selat Malaka. Pasirnya hitam namun bersih. Pantai ini menjadi mata pencaharian bagi kebanyakan masyarakat Gampong Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala. Nyaris setiap hari ada nelayan yang melakukan Tarek Pukat Darat, yaitu menangkap ikan dengan jaring pukat secara tradisional.

Tarek Pukat kini menjadi salah satu atraksi menarik di Pantai Alue Naga. Sebelumnya, pantai ini lebih dijadikan spot menanti matahari tenggelam, berolahrga, dan memancing.

Senja adalah waktu terbaik untuk menikmati keindahan alam di destinasi ini. Tungguilah momen saat matahari perlahan turun ke balik bayangan bukit barisan di ufuk barat. Anda pun bisa melakukan beberapa kegiatan olahrag di sini, seperti jogging atau main bola. Hobi mancing? Ambillah posisi Anda di bebatuan pemecah ombak. Tiga hal ini bahkan dapat Anda nikmati dalam sekali kunjungan. Selain itu, Anda dapat melihat Pulau Weh dari depan pantai ini.

Pantai Alue Naga terletak di sebelah timur Kota Banda Aceh. Sekitar 7 km atau 15 menit berkendara dari pusat kota. Baik untuk menghabiskan waktu senggang setiap sore hari atau di akhir pekan.[]

Photo Cover by Mustawazir