New Traditional: Look Good, Taste Good!

Lengkapi pengalaman wisata kuliner Anda dengan mengikuti sharing session bersama chef ternama yang didatangkan khusus untuk melakukan demo masak.

Aceh sebagai sebuah provinsi didiami oleh banyak suku dengan keragaman bahasa, budaya, adat istiadat, hingga kuliner. Bagi seorang traveler, berkunjung ke suatu daerah rasanya tak paripurna bila tidak mencicipi aneka kuliner khasnya.

Akan menjadi pengalaman tak terlupakan, bila Anda bisa mencicipi atau melihat aneka kuliner khas tersebut dalam suatu kesempatan sekaligus.

Untuk memanjakan para wisatawan, Pemerintah Kota Banda Aceh bakal menggelar hajatan kuliner terbesar. Yaitu Aceh Culinary Festival yang dihelat pada 4-6 Mei 2018.

Acara yang dipusatkan di Lapangan Blang Padang ini menghadirkan seratus lebih pelaku usaha kuliner. Lidah Anda akan semakin kaya dengan mencicipi aneka varian makanan khas Aceh yang ditampilkan di festival ini. Bukan hanya itu, Anda juga bisa menambah pengetahuan ‘rahasia di balik dapur’ dengan mempelajari langsung berbagai rempah khas Aceh.

Lengkapi pengalaman wisata kuliner Anda dengan mengikuti sharing session bersama chef ternama yang didatangkan khusus untuk melakukan demo masak. Silakan menjajal kemampuan Anda dalam mengolah dan meracik makanan.

Setelah puas berkeliling, segarkan tubuh dengan menyesap kopi khas Aceh yang kaya rasa. Anda bisa memilih kopi hitam yang diproses secara manual, kopi Arabika, Arabika wine, sanger, dan racikan lainnya.

Melengkapi liburan Anda kali ini, jangan lewatkan kesempatan mengikuti kompetisi food photography dan food styling challenge. Siapa tahu keberuntungan akan berpihak pada Anda.

Aceh Culinary Festival 2018 ini masuk dalam 100 event wisata wonderful Indonesia yang diluncurkan oleh Kementerian Pariwisata. Tahun ini, ACF 2018 yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh mengangkat tema “New Traditional: Look Good, Taste Good”.

Bila ini merupakan kunjungan pertama Anda ke Banda Aceh, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi beberapa destinasi di sekitarnya. Di kawasan ini terdapat Monumen Pesawat Seulawah RI 001, cikal bakal pesawat Garuda Indonesia. Tak jauh di seberangnya terdapat Museum Tsunami Aceh dan kompleks perkuburan Belanda.[]

Laporan : Munawar Hafizhi  

Fotografer : Mustawazir