Simpati Star Banda Aceh?

0 Comments

Simpati Star Banda Aceh
Simpati Star Banda Aceh Bus double decker Sempati Star, Sepakat Maju Group, layani rute Medan – Banda Aceh. (Sumber foto: traveloka) Simpati Star Banda Aceh Bus tingkat/double decker Sempati Star. (Sumber: Instagram @tedjahp) Keposiasi.com – PO Bus Sempati Star tidak seperti bus legend lain yang sudah memulai usahanya dari puluhan tahun lalu. Namun termasuk pemain baru dan menjadi perintis bus double decker/bus tingkat Medan Banda Aceh.

  • Sempati Star ada dalam naungan manajemen Sepakat Maju Group.
  • Dimiliki oleh Muchlis Yunus, warga Aceh Utara yang berdomisili di Medan, Sumatera Utara.
  • Bus Sempati Star memiliki rute antar-kota antarprovinsi Medan Takengon dan Medan Banda Aceh.
  • Dengan rute Medan – Bijei – Langsa – Lhoksukon – Lhokseumawe – Bireun – Beureunuen – Sigli – Banda Aceh.

Juga rute jarak jauh Medan Jakarta, dengan rute; Jakarta – Bandar Lampung – Ogan Komering Ilir – Ogan Ilir – Palembang – Banyuasin – Jambi – Pekanbaru – Bengkalis – Dumai – Rokan Hilir – Asahan – Medan. Bagi yang belum tahu dan baru pertama kali mau naik bus Sempati Star, kali ini Keposiasi akan berbagi info mengenai harga tiket Bus Sempati Star.

Berapa harga tiket bus Medan Banda Aceh?

1. Kurnia Anugerah Pusaka – Armada yang pertama kali melayani rute Medan – Banda Aceh adalah PO. Kurnia Anugerah Pusaka. PO ini menawarkan kelas Patas, AW Series, dan Super Executive. Jam keberangkatannya dimulai dari pagi sampai malam hari. Harga tiket bus ini juga tidak terlalu mahal.

You might be interested:  Mengapa Aceh Ingin Memisahkan Diri Dari Indonesia?

Dikarenakan hanya dipatok mulai Rp 190.000 hingga Rp 260.000 per orang untuk sekali jalan dengan waktu perjalanan 13 jam. Rute yang dilaluinya antara lain : Takengon, Sigli, Banda Aceh, Bireun, Lhokseumawe, Sumatera Barat, Bukittinggi, Padang, Pekanbaru, dan Palembang. Mengutip situs resminya putrapelangi.com, untuk daerah Banda Aceh PO ini ada di Jl.

Mohd. Jam Ujung No.3. Sedang di Medan beralamat di Jl. Gajah Mada No.56. Perusahaan otobus ini menawarkan kelas bus deluxe executive dan executive non stop. Jam keberangkatannya mulai jam 3 sore sampai dengan 9 malam. Rute yang dilaluinya yakni Bireun, Pekanbaru, Padang, Jambi, Palembang, dan Lampung.

Harga tiket bus Medan Banda Aceh ini dipatok sebesar Rp 230.000 sampai dengan Rp 280.000 untuk sekali jalan. Masih cukup terjangkau bukan? Perusahaan PO. Sempati Star memiliki 3 kelas berbeda yaitu Patas VIP, Super VIP, dan Non Stop. Tiket yang dipatok mulai dari Rp 200.000 hingga Rp 270.000 per orang dan dapat dipesan secara online untuk memudahkan pengguna.

Rute yang dilalui bus ini antara lain: Medan, Langsa, Peurelak, Lhoksukon, Lhokseumawe, Bireun, dan Sigli. Jangan lupa sebelum memilih salah satu PO bus di atas pertimbangkan dengan baik kekurangan dan kelebihan dari tiap armada demi kenyamanan perjalananmu ya.

Berapa jam naik bus dari Medan ke Aceh?

TIKET 300.000 KURSI JUMBO NYAMAN BANGET | Trip Sempati Star Non-Stop Volvo Medan – Banda Aceh

1. Kurnia Anugerah Pusaka – Operator bus pertama yang melayani rute Medan – Banda Aceh adalah PO. Kurnia Anugerah Pusaka. Perusahaan ini menyediakan beberapa kelas bus untuk jurusan ini yaitu kelas Patas, AW Series, dan Super Executive. Jadwal keberangkatan dilakukan beberapa kali dalam sehari mulai siang hari hingga malam hari.

You might be interested:  Sebutkan Beberapa Sultan Yang Memerintah Kerajaan Aceh?
Kelas Jam Berangkat Dari Tujuan Harga (Rp)
Patas 14.30 Loket Medan Terminal Batoh 190.000
Patas 15.45 Loket Medan Terminal Batoh 190.000
Patas 16.30 Loket Medan Terminal Batoh 190.000
Patas 17.00 Loket Medan Terminal Batoh 190.000
Patas 19.00 Loket Medan Terminal Batoh 190.000
Patas VIP 20.00 Loket Medan Terminal Batoh 200.000
Patas VIP 21.00 Loket Medan Terminal Batoh 200.000
Patas Baru 22.00 Loket Medan Terminal Batoh 200.000
AW Series 21.00 Loket Medan Terminal Batoh 240.000
Super Executive 20.15 Loket Medan Terminal Batoh 260.000

Sempati Star berdiri tahun berapa?

Sejarah Singkat PO Sempati Star – Sempati Star merupakan Perusahaan Otobus pertama di Sumatera yang memiliki Bus Double Decker terbaru karoseri Adi Putro. Kehadirannya sempat dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) awal peluncuran 2015 lalu. Armada Bus Double Decker Sempati Star Meskipun terbilang baru di segmen Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), namun tidak butuh waktu lama untuk melambungkan nama Sempati Star dalam industri transportasi. Resmi beroperasi sejak 17 September 2012, Sempati Star bernaung di bawah manajemen Sepakat Maju Group.

  • Sempati Star mengambil alih manajemen Bintang Sempati pada 28 Mei 2012.
  • Bintang Sempati sendiri dulunya adalah Perusahaan Otobus yang telah berkiprah sejak era 90-an.
  • Namun akibat kalah bersaing di tengah ketatnya bisnis transportasi darat pada masa itu, akhirnya Bintang Sempati berhenti beroperasi dan kini sepenuhnya berubah menjadi Sempati Star.

Baca juga : Mengulik Perjalanan Sejarah PO SAN (Siliwangi Antar Nusa)

Berapa unit bus pmtoh?

3. PT. PMTOH. Jumadi, izin trayek 5 dari 49 unit.