Siapa Kapolda Aceh Sekarang?

0 Comments

Siapa Kapolda Aceh Sekarang
Drs. AHMAD HAYDAR, S.H., M.M.

Siapa Kapolres Subang 2021?

Subang – Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April menjadi salah satu peringatan besar untuk kaum perempuan agar terus bersinar, percaya diri, dan pantang menyerah dalam mewujudkan impian dan cita-citanya dengan melakukan hal-hal positif yang sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Perjuangan pahlawan perempuan Kartini melawan diskriminasi pada zamannya itu, mendorong perempuan generasi saat ini untuk memiliki hak dan kesempatan yang sama dalam mengejar mimpi dan cita-citanya meraih pendidikan tinggi untuk masa depannya. Diketahui, sosok Kartini memang telah tiada, namun perjuangannya terus bertumbuh hingga sekarang kepada para perempuan dari generasi ke generasi.

Pada peringatan hari Kartini 21 April 2022 ini, detikJabar berkesempatan untuk mewawancarai sosok perempuan yang juga dinilai tangguh di lingkungan Polres Subang. Sosok perempuan tangguh tersebut tak lain ialah Kepala Kepolisian Resor Subang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sumarni.

  • Dalam kesempatan kali ini, AKBP Sumarni menceritakan banyak hal atas perjuangan-perjuangan dirinya seperti di masa sulit dahulu hingga kini menjadi Kapolres Subang.
  • Jika menilik ke belakang, Sumarni menceritakan perjalanan hidupnya yang terbilang banyaknya lika-liku pada kehidupannya yang tidak mudah salah satunya dalam faktor ekonomi.

Bahkan, untuk berjuang menjalani kehidupan Sumarni sempat memilih berjualan makanan sejak kecil setelah pulang sekolah dibandingkan bermain layaknya anak-anak lain di kala itu. “Sejak kecil saya sudah mandiri di bidang ekonomi karena saya menggunakan waktu saat selesai sekolah untuk berjualan makanan.

Sejak kecil sepulang sekolah, saya keliling kampung jualan kue dan barang barang lainnya untuk membantu ekonomi keluarga,” ujar Sumarni kepada detikJabar belum lama ini. Meskipun memiliki kehidupan ekonomi yang sangat sulit dengan banyak keterbatasan, tidak membuat Sumarni putus asa. Kata menyerah pun seakan tak ada didalam pikiran perempuan asal Pontianak, Kalimantan Barat tersebut.

You might be interested:  Rumah Adat Yang Berasal Dari Daerah Aceh?

“Namun meski harus menghadapi kehidupan yang berat, saya tidak menyerah dalam urusan pelajaran sekolah maupun mengaji. Saya selalu dapat ranking,” katanya. Kapolres Subang AKBP Sumarni Foto: istimewa Jika mengingat pada masa-masa sulit dahulu, Sumarni pun tak kuasa menahan tangis atas perjuangan sulitnya. Pasalnya, kegigihan untuk berjuang menjadi perempuan sukses seperti saat ini pun tentunya, Sumarni, tidak lepas mendapatkan dukungan dari kedua orang tuanya.

Wahyu Widada lulusan akpol tahun berapa?

Wahyu kemudian bercerita, dirinya memang lulusan ranking satu di Akpol angkatan 1991.