Sebutkan 3 Tarian Daerah Yang Berasal Dari Provinsi Aceh?

0 Comments

Sebutkan 3 Tarian Daerah Yang Berasal Dari Provinsi Aceh
Tarian Tradisional yang Berasal Dari Aceh:

  • Tari Saman.
  • Tari Laweut Aceh.
  • Tari Tarek Pukat.
  • Tari Bines.
  • Tari Didong.
  • Rapai Geleng.
  • Tari Ula ula lembing.
  • Tari Ratoh Duek Aceh.

More items

Apa nama tarian daerah Aceh brainly?

1. Tari Tradisional Aceh – Tari Bines.2. Tari Tradisional Aceh – Tari Saman.3. Tari Tradisional Aceh – Didong.4. Tari Tradisional Aceh – Tari Guel.5. Tari Tradisional Aceh – Tari Mesekat. #semoga membantu #mohon jadikan jawaban yg terbaik yh^^

Tari daerah ada berapa?

Wikipedia.org Tari Piring adalah salah satu tarian yang dilakukan berpasangan Bobo.id – Indonesia merupakan negara dengan kekayaan budaya yang sangat beragam. Hal ini disebabkan karena Indonesia merupakan negara kepulauan yang dihuni oleh masyarakat dari berbagai suku yang berbeda-beda.

  1. Setiap suku di Indonesia ini memiliki ciri khas kebudayaannya masing-masing.
  2. Ciri khas ini bisa ditunjukkan dari baju daerah, lagu daerah, adat istiadat, rumah adat, maupun tarian daerah masing-masing suku.
  3. Baca Juga: Mengenal 5 Tari Daerah Indonesia, Bentuk Melestarikan Warisan Budaya Indonesia Apakah teman-teman tahu, ada berapa tarian daerah di Indonesia? Ternyata, ada lebih dari 300 tarian daerah yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia, lo! Wah, banyak sekali, ya? Kali ini Bobo akan menuliskan 75 tarian daerah Indonesia di antaranya.

Yuk, apa saja tarian daerah dari Indonesia berikut ini! Baca Juga: Rumus Present Perfect Tense Dalam Bentuk Pasif atau Passive Form 1. Tari Seudati dari Aceh Darussalam 2. Tari Saman dari Aceh Darussalam 3. Tari Pukat dari Aceh Darussalam 4. Tari Legong dari Bali 5.

  1. Tari Joged Bumbung dari Bali 6.
  2. Tari Kebyar dari Bali 7.
  3. Tari Kecak dari Bali 8.
  4. Tari Andun dari Bengkulu 9.
  5. Tari Bidadari Teminang Anak dari Bengkulu 10.
  6. Tari Topeng dari Jakarta Baca Juga: Gendang Pengatur Irama Lagu dalam Gamelan 11.
  7. Tari Yapong dari Jakarta 12.
  8. Tari Sekapur Sirih dari Jambi 13.
  9. Tari Rangguk dari Jambi 14.
You might be interested:  Makanan Khas Aceh Yang Mudah Dibuat?

Tapi Topeng Kuncaran dari Jawa Barat 15. Tari Merak dari Jawa Barat 16. Tari Jaipong dari Jawa Barat 17. Tari Serimpi dari Jawa Tengah 18. Tari Bambangan Cakil dari Jawa Tengah 19. Tari kendalen dari Jawa Tengah 20. Tari Beksan Wireng dari Jawa Tengah 21. Tari Dolalak dari Jawa Tengah 22.

Tari Remo dari Jawa Timur 23. Tari Reog Ponorogo dari Jawa Timur 24. Tari Momong dari Kalimantan Barat 25. Tari Tandak Sambas dari Kalimanta Barat 26. Tari Radab Rahayu dari Kalimantan Selatan 27. Tari Baksa Kembang dari Kalimantan Selatan 28. Tari Tambun dan Bungai dari Kalimantan Tengah 29. Tari Balean Dadas dari Kalimantan Tengah 30.

Tari Kancet Papatai dari Kalimantan Timur Baca Juga: Ketahui Pakaian Adat dari Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam Video Seri Budaya Indonesia 31. Tari Gong dari Kalimantan Timur 32. Tari Cangget dari Lampung 33. Tari Bedana dari Lampung 34. Tari Malinting dari Lampung 35.

Tari Lenso dari Maluku 36. Tari Cakalele dari Maluku 37. Tari Perang (Soya-Soya) dari Maluku Utara 38. Tari Nahar Illa dari Maluku Utara 39. Tari Batunganga dari Nusa Tenggara Barat 40. Tari Mpaa Sampari dari Nusa Tenggara Barat 41. Tari Gareng Lameng dari Nusa Tenggara Timur 42. Tari Bidu dari Nusa Tenggara Timur 43.

Tari Musyoh dari Papua 44. Tari Suanggi dari Papua Barat dan Tengah 45. Tari Perang dari Papua Barat dan Tengah 46.