Pesawat Medan Banda Aceh?

0 Comments

Pesawat Medan Banda Aceh
MEDAN – Pesawat Garuda Indonesia dari Jakarta tujuan Banda Aceh gagal mendarat (landing) ke Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar akibat cuaca buruk, pesawat akhirnya putar balik ke Bandara Kualanamu Medan.

Berapa harga tiket pesawat dari Medan ke Banda Aceh?

Harga terbaik yang ditemukan di Skyscanner untuk penerbangan dari Kuala Namu Medan ke Banda Aceh adalah Rp 1.612.658.

Berapa jam perjalanan dari Medan ke Banda Aceh?

Berdasarkan jarak yang ditempuh oleh pengendara ketika melintasi jalan nasional dari Banda Aceh – Medan dapat memakan waktu hingga 10-12 jam.

Berapa jarak banda aceh medan?

Jarak Banda Aceh – Medan sekitar 428 km dengan tiga maskapai yang melayani penerbangan langsung Banda Aceh – Medan yaitu Batik Air, Citilink dan Lion Air.

Berapa ongkos bus dari Medan ke Banda Aceh?

1. Kurnia Anugerah Pusaka – Armada yang pertama kali melayani rute Medan – Banda Aceh adalah PO. Kurnia Anugerah Pusaka. PO ini menawarkan kelas Patas, AW Series, dan Super Executive. Jam keberangkatannya dimulai dari pagi sampai malam hari. Harga tiket bus ini juga tidak terlalu mahal.

Dikarenakan hanya dipatok mulai Rp 190.000 hingga Rp 260.000 per orang untuk sekali jalan dengan waktu perjalanan 13 jam. Rute yang dilaluinya antara lain : Takengon, Sigli, Banda Aceh, Bireun, Lhokseumawe, Sumatera Barat, Bukittinggi, Padang, Pekanbaru, dan Palembang. Mengutip situs resminya putrapelangi.com, untuk daerah Banda Aceh PO ini ada di Jl.

Mohd. Jam Ujung No.3. Sedang di Medan beralamat di Jl. Gajah Mada No.56. Perusahaan otobus ini menawarkan kelas bus deluxe executive dan executive non stop. Jam keberangkatannya mulai jam 3 sore sampai dengan 9 malam. Rute yang dilaluinya yakni Bireun, Pekanbaru, Padang, Jambi, Palembang, dan Lampung.

Harga tiket bus Medan Banda Aceh ini dipatok sebesar Rp 230.000 sampai dengan Rp 280.000 untuk sekali jalan. Masih cukup terjangkau bukan? Perusahaan PO. Sempati Star memiliki 3 kelas berbeda yaitu Patas VIP, Super VIP, dan Non Stop. Tiket yang dipatok mulai dari Rp 200.000 hingga Rp 270.000 per orang dan dapat dipesan secara online untuk memudahkan pengguna.

Rute yang dilalui bus ini antara lain: Medan, Langsa, Peurelak, Lhoksukon, Lhokseumawe, Bireun, dan Sigli. Jangan lupa sebelum memilih salah satu PO bus di atas pertimbangkan dengan baik kekurangan dan kelebihan dari tiap armada demi kenyamanan perjalananmu ya.

Berapa harga tiket bus putra pelangi?

JAKARTA, KOMPAS.com – Syarat perjalanan darat kini dibuat lebih ringan, penumpang tidak perlu lagi membawa hasil tes negatif baik antigen maupun PCR selama sudah divaksin sampai dosis kedua atau booster. Hal ini membuat bepergian dengan bus antar kota semakin mudah. Pesawat Medan Banda Aceh DOK. ADIPUTRO Bus AKAP baru PO sempati Star Memang dari segi waktu, bepergian dengan bus bisa lebih lama daripada naik pesawat. Namun dari segi harga, harga tiket bus bisa lebih ekonomis dan soal kenyamanannya juga relatif baik. Kompas.com sudah mengumpulkan beberapa operator yang melayani trayek Jakarta-Medan.

Setidaknya ada tiga pemain besar di rute tersebut, yakni Antar Lintas Sumatera (ALS), Putera Pelangi, dan Sempati Star. PO ALS menawarkan harga tiket yang paling murah untuk rute tersebut, yakni Rp 415.000 untuk armada AC tanpa toilet. Sedangkan jika mau mendapatkan fasilitas toilet yang ada di kabin, PO ALS juga menyediakannya dan dibanderol Rp 500.000.

Baca juga: Diduga Rem Blong, Bus Tabrak Juru Parkir di Semarang Pesawat Medan Banda Aceh INSTAGRAM/ANDREW_TRANSPORTATION_GALLERY Bus AKAP baru PO Putra Pelangi Perkasa Kemudian ada PO Putera Pelangi yang menawarkan tiketnya dengan harga Rp 600.000. Fasilitas yang didapatkan seperti AC, bangku 2-2, smoking room, dan toilet. Terakhir ada PO sempati Star yang membanderol tikernya di harga Rp 700.000.

  1. Menjadi yang paling mahal, Sempati Star menawarkan armada premium ditambah bangkunya yang super nyaman.
  2. Berikut ini harga tiket bus AKAP Jakarta-Medan: ALS AC tanpa toilet Rp 415.000 ALS AC Toilet Rp 500.000 Putera Pelangi Rp 600.000 Sempati Star Rp 700.000 Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com.

Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Berapa jam dari Medan ke Aceh naik mobil pribadi?

km mil Tidak ada data Tidak dapat mendapatkan arah 430 km 258 mil 5.4 jam 322.5 menit 6.1 jam 368.6 menit 0.5 jam 28.7 menit 0.4 jam 21.7 menit 0.0 jam 0.0 menit

You might be interested:  Di Daerah Aceh Terdapat Salah Satu Jenis Musik Yang Disebut?

Kalkulator Konsumsi bahan bakar per 100 km: Konsumsi bahan bakar per 100 mil: Informasi Jarak antara kota Kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia dan Banda Aceh, Aceh, Indonesia di jalan umum adalah — km atau mil. Jarak antara titik-titik dalam koordinat — 430 km atau 258 mil. Indonesia, Kota Medan, Kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia Lalu lintas kiri Indonesia, Banda Aceh, Kota Banda Aceh, Aceh, Indonesia Lalu lintas kiri

Berapa lama naik pesawat dari Medan ke Padang?

1 jam 30 menit adalah rata-rata waktu penerbangan dari Medan ke Padang.

Berapa jumlah bandara di provinsi Aceh?

Lima bandara tersebut yaitu Bandara Syekh Hamzah Fansuri ( Aceh Singkil), T. Cut Ali ( Aceh Selatan), Rembele (Bener Meriah) dan Point A (Lhokseumawe).

Kapan tol Medan Banda Aceh selesai?

Foto: Melihat Progres Pembangunan Tol Sibanceh. (Dok: HK) Jakarta, CNBC Indonesia – Tidak hanya di Jawa, tol di Sumatera juga terus di genjot pembangunannya. Dimana dua ruas tol utama jaringan tol Trans Sumatera seperti Binjai – Pangkalan Brandan dan tol Sigli – Banda Aceh (Sibanceh) Mengutip laporan progres konstruksi jalan tol Trans Sumatera, tol Sigli – Banda Aceh tersambung sepenuhnya Desember 2022 mendatang, sementara untuk tol Binjai – Pangkalan Brandan ditargetkan beroperasi 2023.

  • Tol Binjai – Pangkalan Brandan yang berada di kawasan Sumatera Utara ini saat ini sudah beroperasi satu seksi yakni dari Binjai – Stabat dengan panjang 11,8 km pada Februari 2022 lalu.
  • Berlanjut pada pembangunan untuk seksi 2 Stabat – Tanjung Pura sepanjang 26,2 km, Hutama Karya selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) memberikan update konstruksi saat ini mencapai 57, yang mana ada 10 kilometer yang sudah rigid atau dilakukan pengerasan.

Sedangkan pada seksi 3 Tanjung Pura – Pangkalan Brandan sepanjang 18,9 km telah mencapai 27,67% dengan jalan yang sudah rigid sepanjang 1,8 km. Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro mengatakan saat ini konstruksi dan progres lahan khususnya pada Tol Binjai – Pangkalan Brandan seksi Stabat – Tanjung Pura – Pangkalan Brandan masih sesuai dengan target dan diharapkan dapat selesai lebih cepat.

  • Ami fokus penyelesaian pembangunan dengan progres konstruksi yang cukup signifikan,” katanya dalam keterangan, Senin (22/8/2022).
  • Bergeser pada pembangunan tol Sigli – Banda Aceh saat ini Hutama karya juga masih terus mengejar penyelesaiannya.
  • Khususnya pada seksi 1 Padang Tidji – Seulimum, seksi 5 Blang Bintang – Kutobaro, dan seksi 6 Kutobaro – Simpang Baitussalam sepanjang 74,2 km.

“Pada Tol Sigli- Banda Aceh, progres konstruksi juga cukup signifikan yakni Seksi 1 sudah mencapai 79.51%, Seksi 5 dengan progress 90,19%, dan Seksi 6 mencapai 81,36%, dengan target selesai konstruksi pada awal 2023 mendatang,” ujar Koentjoro Tol Sigli – Banda Aceh sendiri telah dioperasikan sebanyak 3 seksi, diantaranya Seksi 2 Seulimeum – Jantho (6,35 km), Seksi 3 Jantho -Indrapuri (16 Km), dan Seksi 4 Indrapuri – Blang Bintang (14 km), dan mencatatkan Volume Lalu Lintas(VLL) yang terus mengalami peningkatan.

Berapa jam Medan Sabang?

km mil Tidak ada data Tidak dapat mendapatkan arah 449 km 269.4 mil 5.6 jam 336.8 menit 6.4 jam 384.9 menit 0.5 jam 29.9 menit 0.4 jam 22.6 menit 0.0 jam 0.0 menit

Kalkulator Konsumsi bahan bakar per 100 km: Konsumsi bahan bakar per 100 mil: Informasi Jarak antara kota Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam, Indonesia dan Medan, Sumatera Utara, Indonesia di jalan umum adalah — km atau mil. Jarak antara titik-titik dalam koordinat — 449 km atau 269.4 mil. Indonesia, Sabang, Kota Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam, Indonesia Lalu lintas kiri Indonesia, Medan, Kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia Lalu lintas kiri

Berapa jam kah dari Medan ke Kisaran?

Detail perjalanan kereta dari Medan ke Kisaran – Temukan semua informasi detail yang kamu butuhkan untuk melengkapi rencana perjalananmu dari Medan ke Kisaran di bawah ini!

Berapa lama waktu perjalanan dari Medan ke Kisaran? Perjalanan dari Medan ke Kisaran memerlukan waktu sekitar adalah 18 menit dengan menggunakan kereta api. Berapa harga kereta dari Medan ke Kisaran? Harga tiket kereta api Medan ke Kisaran dimulai dari Rp24.000,- untuk kelas ekonomi AC. Mohon diingat bahwa jarak antara tanggal pembelian tiket dan tanggal keberangkatan kereta bisa saja mempengaruhi perubahan harga tersebut. Jam berapa kereta pertama dan terakhir dari Medan ke Kisaran? Kereta pertama berangkat dari Stasiun Medan pukul 06:30 WIB menuju Stasiun Kisaran (KA Putri Deli). Sedangkan kereta terakhir berangkat dari Stasiun Puluraja di Medan ke Stasiun Kisaran pada pukul 23:34 WIB (KA Sribilah Eksekutif). Berapa jarak antara Medan ke Kisaran? Jarak antara Medan dan Kisaran melalui perjalanan darat adalah sekitar 158 km. Apa yang menarik dari rute ini? Kisaran adalah salah satu kota di Sumatera Utara yang menyimpan banyak tempat wisata menarik untuk para pecinta alam. Kota ini terutama banyak memiliki air terjun yang indah dan menyegarkan. Beberapa di antaranya bahkan masih tergolong tersembunyi sehingga biasanya belum terlalu ramai turis. Kamu bisa menikmati lokasi wisata ini tanpa gangguan yang ramai! Selain itu, untuk mencapai Kisaran dari Medan bahkan hanya membutuhkan waktu kurang dari setengah jam jika kamu berangkat dari stasiun terdekat antara Kota Medan dan Kisaran. Perjalanan ini tak hanya menyenangkan, tapi juga nyaman, singkat, dan praktis!

You might be interested:  Sebutkan Pahlawan Yang Berasal Dari Aceh?

Apa nama terminal bus di Medan?

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas Terminal Terpadu Pinang Baris atau sering disingkat sebagai TTPB adalah salah satu dari 2 terminal terpadu perhubungan darat di Kota Medan, Terminal ini khusus menampung bus-bus antar provinsi dan dalam provinsi yang masuk ke Kota Medan dari sebelah barat dalam hal ini terutama bus-bus dari Aceh,

Berapa harga tiket bus Aceh Jakarta?

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu trayek bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) paling jauh yang ada di Indonesia adalah Jakarta – Aceh, Memiliki jarak sekitar 2.500 km, perjalanan dengan bus tentunya bisa memakan waktu dua hari bahkan lebih jika mengalami masalah di tengah jalan.

  • Memang naik bus AKAP dari Jakarta ke Aceh terlihat buang-buang waktu, apalagi dengan adanya pesawat.
  • Namun moda transportasi bus masih dipilih karena bisa memuat barang atau paket yang lebih besar.
  • Hal ini terlihat pada bus-bus AKAP menuju Sumatera biasanya sering membawa paket yang ditutup terpal di atap busnya.

Paketnya pun beragam, mulai dari barang biasa sampai motor pun bisa diangkut. Baca juga: PO Murni Jaya Naikkan Tarif Bus ke Jateng dan Yogya, Tembus Rp 500.000 kba.one Bus AKAP PO Putera Pelangi Berikut ini Kompas.com kumpulkan tiga PO bus AKAP yang menawarkan bus dengan trayek Jakarta – Aceh. Tiga PO bus ini diantaranya ada PO PMTOH, Putra Pelangi Perkasa dan Sempati Star. Untuk PO PMTOH, membanderol tiket bus trayek Jakarta – Aceh dengan harga Rp 800.000.

Harga tersebut sudah termasuk kenaikan karena bus terakhir berangkat pada tanggal 30 April 2021 dari Jakarta. “Kan tinggal delapan hari lagi, jadi Rp 800.000 itu sudah naik dari harga normal. Kelasnya AC toilet dengan susunan bangku 2-2,” ucap agen PMTOH kepada Kompas.com, Rabu (21/4/2021). Baca juga: Motor Listrik Anubis Cruisercross Akan Digunakan Tim Paspampres Sedangkan untuk PO Putra Pelangi membanderol tiketnya dengan harga Rp 850.000 untuk kelas eksekutif.

Namun harga tersebut masih tarif normal, karena harganya mulai naik per 25 April 20 persen menjadi Rp 1,2 juta. “Kita terakhir berangkat tanggal 3 Mei 2021, tiket per tanggal 25 April naik 20 persen dari harga normal,” ucap agen Putra Pelangi. Kemudian PO terakhir yang menawarkan bus AKAP dengan trayek Jakarta – Aceh adalah PO Sempati Star.

Sempati Star masih melayani pemberangkatan ke Aceh sampai tanggal 4 Mei 2021. “Tarifnya kalau sebelum tanggal 25 April Rp 880.000. Kalau tanggal 25 April sampai 4 Mei sudah ada kenaikan 20 persen jadi Rp 1,056 juta untuk executive class,” ucap agen Putra Pelangi. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com.

Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Berapa jam Medan Sabang?

km mil Tidak ada data Tidak dapat mendapatkan arah 449 km 269.4 mil 5.6 jam 336.8 menit 6.4 jam 384.9 menit 0.5 jam 29.9 menit 0.4 jam 22.6 menit 0.0 jam 0.0 menit

Kalkulator Konsumsi bahan bakar per 100 km: Konsumsi bahan bakar per 100 mil: Informasi Jarak antara kota Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam, Indonesia dan Medan, Sumatera Utara, Indonesia di jalan umum adalah — km atau mil. Jarak antara titik-titik dalam koordinat — 449 km atau 269.4 mil. Indonesia, Sabang, Kota Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam, Indonesia Lalu lintas kiri Indonesia, Medan, Kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia Lalu lintas kiri

Berapa jam kah dari Medan ke Kisaran?

Detail perjalanan kereta dari Medan ke Kisaran – Temukan semua informasi detail yang kamu butuhkan untuk melengkapi rencana perjalananmu dari Medan ke Kisaran di bawah ini!

Berapa lama waktu perjalanan dari Medan ke Kisaran? Perjalanan dari Medan ke Kisaran memerlukan waktu sekitar adalah 18 menit dengan menggunakan kereta api. Berapa harga kereta dari Medan ke Kisaran? Harga tiket kereta api Medan ke Kisaran dimulai dari Rp24.000,- untuk kelas ekonomi AC. Mohon diingat bahwa jarak antara tanggal pembelian tiket dan tanggal keberangkatan kereta bisa saja mempengaruhi perubahan harga tersebut. Jam berapa kereta pertama dan terakhir dari Medan ke Kisaran? Kereta pertama berangkat dari Stasiun Medan pukul 06:30 WIB menuju Stasiun Kisaran (KA Putri Deli). Sedangkan kereta terakhir berangkat dari Stasiun Puluraja di Medan ke Stasiun Kisaran pada pukul 23:34 WIB (KA Sribilah Eksekutif). Berapa jarak antara Medan ke Kisaran? Jarak antara Medan dan Kisaran melalui perjalanan darat adalah sekitar 158 km. Apa yang menarik dari rute ini? Kisaran adalah salah satu kota di Sumatera Utara yang menyimpan banyak tempat wisata menarik untuk para pecinta alam. Kota ini terutama banyak memiliki air terjun yang indah dan menyegarkan. Beberapa di antaranya bahkan masih tergolong tersembunyi sehingga biasanya belum terlalu ramai turis. Kamu bisa menikmati lokasi wisata ini tanpa gangguan yang ramai! Selain itu, untuk mencapai Kisaran dari Medan bahkan hanya membutuhkan waktu kurang dari setengah jam jika kamu berangkat dari stasiun terdekat antara Kota Medan dan Kisaran. Perjalanan ini tak hanya menyenangkan, tapi juga nyaman, singkat, dan praktis!

You might be interested:  Persipura Vs Persiraja Banda Aceh?

Berapa jam ke Berastagi dari Medan?

MEDAN – Pembukaan jalur alternatif Medan-Berastagi kembali mendapat dorongan dari Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi. Saat ini, pembukaan jalur Medan-Tuntungan-Kutalimbaru-Tandukbenua-Sembaikan-Berastagi tinggal masalah perizinan penggunaan kawasan hutan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sepanjang 5 Km.

  • Hal ini disampaikan Edy Rahmayadi usai rapat bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, terkait pembukaan jalan alternatif Medan-Berastagi di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Selasa (23/2).
  • Progresnya itu sudah berjalan, pengerjaan fisiknya sudah, jalannya sudah dibuka tinggal sekitar 5 Km lagi di kawasan hutan lindung, jadi kita perlu meminta izin KLHK untuk alih status, sehingga jalur ini semua terhubung.

Saya akan menghadap Menteri Siti Nurbaya,” kata Edy Rahmayadi. Menurutnya, hal ini menjadi prioritas karena Karo merupakan daerah penghasil bahan pangan dan sayur-sayuran. Karena itu, infrastruktur akses untuk daerah ini perlu mendapat perhatian lebih.

Aro itu tempat logistiknya Sumut bersama Humbahas, itu yang membuat dia prioritas. Karo juga merupakan objek wisata favorit untuk Medan sekitarnya, ini merupakan proyek strategis,” tambah Edy. Rute jalur alternatif ini lebih pendek dari jalur utama Medan-Berastagi (76Km), yakni hanya 55,87 Km. Selain itu, menurut keterangan Bupati Karo Terkelin Brahmana, jalur ini juga lebih landai dibandingkan dengan jalur utama Medan-Berastagi.

“Kalau jalur Kutalimbaru itu lebih landai dan sudah jalur eksisting sekitar 43 Km, sisanya kita masih harus membuka jalur hutan, karena itu kita meminta bantuan Gubernur untuk mendapatkan izin membuka jalur di kawasan hutan sepanjang kurang lebih 5 Km,” kata Terkelin Brahmana.

Selain membahas jalur alternatif via Kutalimbaru, pada kesempatan ini juga dibahas jalur alternatif Medan-Berastagi via Rumahliang (Delitua-Rumahliang-Serdang-Barusjahe-Berastagi). Untuk jalur alternatif ini juga terkendala pada pembukaan jalan di kawasan hutan lindung dan hutan konservasi. “Kalau jalannya sudah ada jalan setapak, tetapi tentu kita butuh memperlebarnya dan itu perlu izin dari KLHK.

Di Karo itu ada sekitar 4 Km dan di Deliserdang sekitar 18 Km,” kata Terkelin. Bupati Deliserdang Ashari Tambunan mengatakan, jalur utama Medan-Berastagi saat ini sangat rawan kemacetan karena harus melalui permukiman, pasar dan struktur jalan yang mendaki serta berkelok.

  1. Dengan adanya jalur alternatif ini, masalah tersebut menurutnya bisa teratasi.
  2. Jarak tempuh yang harusnya 2,5 jam dari Medan bisa menjadi 6-7 jam ke Berastagi, entah karena kecelakaan, truk atau bus yang mogok, longsor dan hambatan lainnya.
  3. Bila akses jalannya baik maka lama waktu tinggal wisatawan juga akan bertambah.

Karena itu kita perlu jalur alternatif selain untuk memperlancar juga akan mengembangkan daerah-daerah lainnya di Deliserdang dan Karo,” kata Ashari. Karena pembukaan jalur ini melewati kawasan hutan, hal pertama yang harus dilakukan menurut Ashari adalah izin dari KLHK RI.

Berapa harga tiket bus Aceh Jakarta?

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu trayek bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) paling jauh yang ada di Indonesia adalah Jakarta – Aceh, Memiliki jarak sekitar 2.500 km, perjalanan dengan bus tentunya bisa memakan waktu dua hari bahkan lebih jika mengalami masalah di tengah jalan.

  • Memang naik bus AKAP dari Jakarta ke Aceh terlihat buang-buang waktu, apalagi dengan adanya pesawat.
  • Namun moda transportasi bus masih dipilih karena bisa memuat barang atau paket yang lebih besar.
  • Hal ini terlihat pada bus-bus AKAP menuju Sumatera biasanya sering membawa paket yang ditutup terpal di atap busnya.

Paketnya pun beragam, mulai dari barang biasa sampai motor pun bisa diangkut. Baca juga: PO Murni Jaya Naikkan Tarif Bus ke Jateng dan Yogya, Tembus Rp 500.000 kba.one Bus AKAP PO Putera Pelangi Berikut ini Kompas.com kumpulkan tiga PO bus AKAP yang menawarkan bus dengan trayek Jakarta – Aceh. Tiga PO bus ini diantaranya ada PO PMTOH, Putra Pelangi Perkasa dan Sempati Star. Untuk PO PMTOH, membanderol tiket bus trayek Jakarta – Aceh dengan harga Rp 800.000.

  • Harga tersebut sudah termasuk kenaikan karena bus terakhir berangkat pada tanggal 30 April 2021 dari Jakarta.
  • An tinggal delapan hari lagi, jadi Rp 800.000 itu sudah naik dari harga normal.
  • Elasnya AC toilet dengan susunan bangku 2-2,” ucap agen PMTOH kepada Kompas.com, Rabu (21/4/2021).
  • Baca juga: Motor Listrik Anubis Cruisercross Akan Digunakan Tim Paspampres Sedangkan untuk PO Putra Pelangi membanderol tiketnya dengan harga Rp 850.000 untuk kelas eksekutif.

Namun harga tersebut masih tarif normal, karena harganya mulai naik per 25 April 20 persen menjadi Rp 1,2 juta. “Kita terakhir berangkat tanggal 3 Mei 2021, tiket per tanggal 25 April naik 20 persen dari harga normal,” ucap agen Putra Pelangi. Kemudian PO terakhir yang menawarkan bus AKAP dengan trayek Jakarta – Aceh adalah PO Sempati Star.

Sempati Star masih melayani pemberangkatan ke Aceh sampai tanggal 4 Mei 2021. “Tarifnya kalau sebelum tanggal 25 April Rp 880.000. Kalau tanggal 25 April sampai 4 Mei sudah ada kenaikan 20 persen jadi Rp 1,056 juta untuk executive class,” ucap agen Putra Pelangi. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com.

Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.