Penyebab Suzuya Mall Banda Aceh Terbakar?

0 Comments

Penyebab Suzuya Mall Banda Aceh Terbakar
Hasil Labfor Dirilis, Ternyata Ini Penyebab Kebakaran Suzuya Mall Banda Aceh Sehingga, disimpulkan bahwa kebakaran terjadi karena gagalnya sistem elektrikal lampu TL LED dan terbakar akibat persambungan yang longgar.

Kapan Suzuya Banda Aceh kebakaran?

Liputan6.com, Banda Aceh – Kebakaran hebat melanda Suzuya Mall Banda Aceh sejak Senin siang (4/4/2022). Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menyebut, semua barang yang ada di mal tersebut ludes dilalap api. “Gedung dan barang tidak bisa digunakan lagi, dampak kebakaran.

  • Gedung harus direnovasi kembali secara total,” kata Kepala Bidang Pencegahan DPKP Banda Aceh Nasri, di Banda Aceh, Senin malam (5/4/2022).
  • Ebakaran pusat perbelanjaan Suzuya Mall Banda Aceh yang terletak di Jalan Teuku Umar, Gampong Setui, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh itu terjadi pada Senin, sekitar pukul 11.30 WIB.

Awalnya api bersumber dari gudang gedung, terus menjalar dengan cepat. Hingga tengah malam seluruh ruangan dari lantai satu hingga lantai tiga ludes terbakar. Lebih 10 jam petugas berupaya menaklukkan aksi si jago merah, dan baru berhasil padam tengah malam.

Mall Suzuya milik siapa?

JAKARTA, KOMPAS.com – Pusat belanja modern di Banda Aceh mengalami kebakaran hebat pada Senin (4/4/2022), tepatnya pukul 11.30 WIB. Ketika kejadian ini berlangsung, pengunjung yang datang belum terlalu ramai karena sudah memasuki bulan puasa. Menurut saksi mata, api pertama kali terlihat di gudang mal lantai tiga.

  1. Emudian, membesar dan melahap sebagian besar bangunan.
  2. Diketahui, Suzuya Mall merupakan unit bisnis Suzuya Group yang sudah berdiri sejak tahun 1983.
  3. Saat itu, tempat jualan yang dimiliki hanya berupa kios kecil seluas 77,5 meter persegi dan bernama Suzuya Boutique.
  4. Ini menjadi artikel terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Rabu (6/4/2022).
You might be interested:  Peristiwa Tsunami Yang Terjadi Di Aceh Merupakan Pertemuan Antara Lempeng?

Seperti apa background selengkapnya dari Suzuya Group? Selanjutnya baca di sini Siapa Pemilik Suzuya Mall yang Terbakar di Banda Aceh? Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan Jalan Tol Kamal-Teluk Naga-Rajeg bisa beroperasi pada tahun 2025.

Kepastian ini sebagaimana disampaikan Anggota Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Unsur Profesi Koentjahjo Pamboedi dikutip dari Antara, Senin (4/4/2022). “Jalan Tol Kamal-Teluk Naga-Rajeg diharapkan dapat beroperasi pada tahun 2024 atau 2025,” tegas Koentjahjo. Jika nantinya beroperasi, berapa Simpamg Susun (SS) maupun Junction yang ada di tol tersebut? Informasinya ada di sini Tol Kamal-Teluk Naga-Rajeg Ditargetkan Beroperasi Tahun 2025 Saat ini, Anda sudah tak jarang menemukan air conditioner ( AC ) di beberapa rumah sebagai pilihan mendinginkan ruangan.

Karena terus-menerus digunakan, masalah kerap timbul pada barang elektronik ini seperti tiba-tiba mengalami kebocoran. Namun, jika kebocoran terjadi selama bulan-bulan dengan cuaca sangat dingin, mungkin ada penyebab yang harus Anda ketahui. Beberapa penyebabnya bisa Anda akses di sini AC di Rumah Tiba-tiba Bocor? Ketahui Penyebabnya Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com.

Suzuya ada berapa?

JAKARTA,KOMPAS.com – Pusat belanja modern Suzuya Mall di Kota Banda Aceh, mengalami kebakaran hebat pada Senin (4/4/2022), tepatnya pukul 11.30 WIB. Menurut saksi mata, api pertama kali terlihat di gudang mal yang berada di lantai tiga. Api kemudian membesar dan melahap sebagian besar bangunan.

Etika kejadian ini berlangsung, pengunjung yang datang belum terlalu ramai karena sudah memasuki bulan puasa. Api akhirnya berhasil dipadamkan di sore hari setelah Pemadam Kebakaran Kota Banda Aceh menurunkan 10 unit mobil pemadam. Baca juga: Ternyata, Eskalator Mall Sarinah Merupakan yang Pertama di Indonesia Seperti dikutip dari laman resmi perusahaan, Suzuya Mall merupakan unit bisnis milik Suzuya Group yang sudah berdiri sejak tahun 1983.

You might be interested:  Faktor Yang Mempengaruhi Aceh Menjadi Kerjaan Besar Dan Kuat Adalah?

Saat itu, tempat jualan yang dimiliki hanya berupa kios kecil seluas 77,5 meter persegi dan bernama Suzuya Boutique. Seiring berjalannya waktu, pengelola kemudian memperluas lokasi usahanya menjadi 180 meter persegi. Nama bisnisnya pun diubah menjadi Suzuya Fashion.

Sayangnya, pada tahun 1986 toko Suzuya Fashion terbakar habis. Pada tahun 1988, bisnis ini kembali dibuka dengan outlet yang luasnya mencapai 900 meter persegi dan diberi nama Suzuya Department Store. Setelah bertahun-tahun, bisnis ini pun berkembang pesat dan pada tahun 2007 didirikanlah Suzuya Group dengan lahan yang lebih luas.

Baca juga: Pakuwon Mall Surabaya, Pusat Belanja Terluas di Indonesia Suzuya Group memiliki 9 unit bisnis yang saling bersinergi, yaitu department store, supermarket, super store, fashion outlet (Romp), furniture plaza, hotel dan restoran. Outlet Suzuya berjumlah 26 buah dan tersebar di 11 kota yaitu: Medan, Tanjung Morawa & Marelan, Binjai, Pematang Siantar, Rantau Prapat, Bagan Batu, Pekanbaru, Padang, Lhokseumawe dan Banda Aceh.

  • Saat ini, Suzuya Group menjadi pemimpin ritel lokal di Pulau Sumatera, dan memiliki 9 unit bisnis, 26 outlet di 11 kota, 3.000 karyawan, 20.000 meter persegi lahan ritel, serta lebih dari 500.000 pelanggan.
  • Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com.
  • Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join.

Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.