Lagu Yang Berasal Dari Daerah Nanggroe Aceh Adalah Lagu?

0 Comments

Lagu Yang Berasal Dari Daerah Nanggroe Aceh Adalah Lagu
2. Bungong Jeumpa Lagu daerah Nanggroe Aceh Darussalam berikutnya adalah Bungong Jeumpa.

Apakah lagu apuse lagu daerah?

Lagu Apuse dari Papua merupakan salah satu lagu daerah yang populer di masyarakat Indonesia. Lagu tersebut terdengar akrab di telinga sejak sekolah dasar. – SuaraSulsel.id – Dahulu kala. lagu Apuse sering dinyanyikan ketika kita duduk di bangku sekolah.

  • Lagu Apuse merupakan salah satu daerah yang berasal dari daerah Biak, Provinsi Papua.
  • Namun tidak diketahui pasti siapa pencipta lagu tersebut.
  • Tidak ada informasi resmi mengenai nama dan identitas pencipta lagu tersebut.
  • Namun yang pasti lagu Apuse menjadi lagu daerah kebanggaan orang Papua khususnya dan bangsa Indonesia umumnya.

Lagu Apuse terkenal karena memiliki irama yang indah dan sederhana sehingga lagu tersebut sering dipelajari dalam pelajaran kesenian di tingkat Sekolah Dasar. Baca Juga: Lirik Lagu Diri – Tulus Masih ingatkah lirik lagu Apuse? Berikut adalah lirik lagu Apuse dan maknanya Apuse kokon dau ya rabe soren doreri Wuf lenso bani nema baki pase Apuse kokon dau ya rabe soren doreri Wuf lenso bani nema baki pase Baca Juga: Sukses dengan Lagu Walau Ku Jauh, Christie Buat Film Pendek Gandeng Adhisty Zara Arafabye aswarakwar Arafabye aswarakwar Artinya: Kakek/nenek aku mau pergi ke negeri seberang, Teluk Doreri Pegang saputangan dan melambaikan tangan Kakek/nenek aku mau pergi ke negeri seberang, Teluk Doreri Pegang saputangan dan melambaikan tangan Kasihan aku, selamat jalan cucuku Kasihan aku, selamat jalan cucuku Lagu Yang Berasal Dari Daerah Nanggroe Aceh Adalah Lagu Lagu Apuse dari Papua merupakan salah satu lagu daerah yang populer di masyarakat Indonesia. Lagu tersebut terdengar akrab di telinga sejak sekolah dasar. (Pixabay) Ternyata lagu Apuse dengan irama yang indah ini tidak sembarang diciptakan dan dinyayikan. Ada makna dibalik lagu tersebut, berikut adalah maknanya:

You might be interested:  Tokoh Yang Melakukan Perlawanan Terhadap Penjajah Dari Aceh Adalah?

Lagu tersebut menceritakan mengenai perpisahan seroang nenek atau kakek dengan cucu kesayangannya. Sang cucu berpamitan dengan kakek dan neneknya untuk bisa pergi ke suatu tempat. Sang cucu mengatakan akan pergi ke Teluk Doreri.Kakek dan nenek melepaskan kepergian sang cucu, meskipun terasa berat mereka akhirnya berpisah dengan cucuk yang pergi ke Doreri atau pintu masuk wilayah Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Lagu Apuse tidak hanya dinyanyikan oleh orang Papua saja. Orang-orang dari daerah lain juga sering menyanyikannya. Bahkan lagu Apuse sering ditampilkan di kegiatan lainnya seperti pembukaan event nasional maupun kegiatan internasioal. Irama lagu Apuse juga digunakan untuk mendukung Timnas Sepakbola Indonesia setiap kali bertanding dengan mengubah liriknya.

Apa arti lagu dari bungong jeumpa?

2. Arti Bungong Jeumpa – Lagu Yang Berasal Dari Daerah Nanggroe Aceh Adalah Lagu (credit: unsplash) Lagu Bungong Jeumpa secara garis besar bercerita tentang bunga cempaka, bunga khas Aceh yang terkenal akan keindahannya. Namun tak saja menceritakan keindahan bunga cempaka, arti Bungong Jeumpa juga menggambarkan keindahan Aceh dan masyarakatnya.