Kebakaran Di Banda Aceh Suzuya Mall?

0 Comments

Kebakaran Di Banda Aceh Suzuya Mall
Questions & answers Ask a question Q: (Translated by Google) Are there any job openings at Suzuya mall? (Original) Apakah ada lowongan pekerjaan di Suzuya mall? A: (Translated by Google) Try sending a CV for that 🙏🙏🙏 (Original) Coba saja kirim CV for that🙏🙏🙏 (3 more answers) See all questions (148)

Kenapa Mall Suzuya terbakar?

Banda Aceh – Tim Laboratorium Forensik (labfor) Cabang Sumatera Utara menyimpulkan kebakaran Suzuya Mall Banda Aceh disebabkan gagalnya sistem elektrikal pada lampu TL LED. Lampu itu jatuh karena sambungan longgar sehingga mengeluarkan api. “Penyebabnya karena gagalnya sistem elektrikal pada lampu TL LED yang dipicu sambungan longgar, sehingga timbul akumulasi panas serta menyebabkan kebakaran,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy kepada wartawan, Rabu (18/5/2022).

Winardy mengatakan, berdasarkan rekaman CCTV, api pertama sekali muncul di lantai dua gudang mal yang terletak di bangunan tambahan dinding belakang bangunan utama. Api muncul setelah lampu jatuh ke lantai. “Dalam bukti CCTV yang ada, sangat jelas bahwa lampu LED jatuh ke bawah mengenai lantai kayu dan barang, di mana saat lampu jatuh sudah diikuti dengan api yang terbakar.

Itu terjadi di lantai dua,” jelas Winardy. “Tim juga menemukan kerusakan akibat pemanasan tinggi pada salah satu ujung sarang lampu di lokasi api pertama kebakaran,” lanjutnya. Sebelumnya, kebakaran Suzuya Mall Banda Aceh yang terletak di Jalan Teuku Umar, Setui terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, Senin (4/4).20 armada pemadam kebakaran dari Banda Aceh dan Aceh Besar serta satu mobil water canon dikerahkan untuk memadamkan api.

  1. Api awalnya dapat dipadamkan sekitar pukul 17.00 WIB.
  2. Setelah itu, petugas melakukan pendinginan.
  3. Di luar dugaan, api kembali membumbung tinggi sekitar pukul 19.30 WIB.
  4. Apinya sangat besar, parah kali memang.
  5. Ita langsung tindak lagi.
  6. Itu api membesar setelah kita buka puasa,” kata Kabid Pencegahan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh Nasri kepada wartawan, Senin (4/4/2022).
You might be interested:  Kesultanan Aceh Darussalam Memiliki Seorang Sultan Yang Pertama Yaitu?

Dia menduga, api kembali muncul karena ada bara yang tidak sepenuhnya padam. Menurutnya, proses pemadaman tergolong sulit karena banyak barang terbakar. “Yang namanya ini kebakaran barang sulit ditembus karena barangnya ke tindih kita tembus di luarnya saja.

Kapan Suzuya Banda Aceh Terbakar?

BANDA ACEH, KOMPAS.com – Kepolisian Resort Kota Banda Aceh mengatakan bahwa sumber api yang menghanguskan Suzuya Mall Banda Aceh berasal dari bagian belakangan lantai tiga gedung. Dari hasil keterangan manajemen gedung, api awalnya terlihat dari bagian belakang lantai tiga gedung yang merupakan gudang tempat penyimpanan barang.

“Baru sebagian keterangan yang kita peroleh, dan polisi masih terus menyelidiki penyebab api tersebut,” jelas Kasatreskrim Polresta Banda Aceh Kompol Ryan Citra Yudha pada Selasa (5/4/2022). Ryan menyebutkan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap saksi-saksi terkait kebakaran Suzuya Mall.

Baca juga: Penyebab Kebakaran Suzuya Mall Banda Aceh Masih Diselidiki Sementara itu, area manager Suzuya Mall Anel mengatakan, meski api sudah padam tetapi petugas pemadam kebakaran dan pihak kepolisian masih berjaga-jaga di kawasan gedung guna mengantisipasi munculnya titik api kembali.

  • Saat kejadian bermula, semua karyawan dan pengunjungan langsung dievakuasi, jadi tidak ada satupun orang yang terjebak di dalam (mal),” jelas Anel.
  • Dia menambahkan, lebih dari 100 karyawan Suzuya Mall diminta untuk tidak berangkat kerja hingga situasi aman.
  • Nanti kalau sudah aman, kita akan melakukan bersih-bersih dan memeriksa barang-barang.

Saat ini semua bagian gedung rusak total, dan pastinya operasional Mall akan terhenti dalam waktu lama,” sebut Anel. Pusat perbelanjaan Modern Suzuya Mall, terbakar pada Senin (4/4/2022) pukul 11.30 WIB. Tidak ada barang yang bisa diselamatkan. Petugas berupaya memadamkan api hampir 24 jam.

  1. Api sempat reda dan kemudian kembali menyembur pada Senin (4/4/2022) malam dan Selasa (5/4/2022) dini hari.
  2. Selasa pagi, api sudah mulai padam dan petugas kembali melakukan proses pendinginan, mengantisipasi potensi titik api muncul kembali.
  3. Baca juga: Siapa Pemilik Suzuya Mall yang Terbakar di Banda Aceh? Pusat perbelanjaan modern Suzuya, adalah sebuah perbelanjaan modern terbesar di Kota Banda Aceh.
You might be interested:  Rumah Adat Yang Berasal Dari Provinsi Aceh Adalah?

Suzuya Mall, dulunya lebih dikenal dengan Atjeh Town Square. Pusat perbelanjaan ini mulai beroperasi pada Januari 2012, dan berlokasi di lahan bekas Terminal Lama Seutui. Dibangun empat lantai dengan luas 8.169 meter persegi. Lantai satu diisi produk supermarket (makanan, minuman dan semua perlengkapan rumah tangga) dan lantai dua diisi dengan produk fashion untuk pria, wanita, anak-anak, mainan, tas dan sepatu.

Berapa lantai Suzuya Mall Banda Aceh?

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH – Hampir 9 tahun lalu tepatnya tanggal 27 November 2013 Suzuya Mall, gedung pusat perbelanjaan yang disebut menjadi yang terbesar di Aceh resmi dibuka. Warga berduyun-duyun memadati acara peresmian Suzuya Mall Banda Aceh yang berlokasi di eks terminal lama di Jalan Teuku Umar, Banda Aceh,

Kala itu, General Manager Department Store dan Superstore, Mirwazi kepada Serambi menyebut bahwa Suzuya baru ini dilengkapi dengan fasilitas gedung yang kreatif dan terbaik. Gedung Suzuya Mall Banda Aceh ini terdiri dari empat lantai dengan luas space 23.902 meter persegi, dan mampu menyerap lebih dari 350 tenaga kerja.

Selain itu, areal parkir yang dimiliki mampu menampung sekitar 500 unit sepeda motor, dan sekitar 130 unit mobil. Hampir 9 tahun melayani kebutuhan masyarakat dan menjadi mal kebanggaan di Aceh, Suzuya Mall Banda Aceh mengalami musibah. Senin (4/4/2022) pukul 11.30 WIB, kebakaran terjadi di pusat perbelanjaan terbesar di Aceh itu. Kebakaran Di Banda Aceh Suzuya Mall Kondisi di dalam Suzuya Mall Banda Aceh, Senin (4/4/2022) malam yang masih terbakar. (Serambinews.com/M Anshar) Musibah yang terjadi secara tiba-tiba ini membuat pengunjung Suzuya Mall panik dan berhamburan ke luar dari gedung tersebut. Berdasarkan sumber di lapangan, api berasal dari lantai tiga Suzuya Mall. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang terjadi pada hari kedua Ramadhan ini.