Kapolda Aceh Yang Baru?

0 Comments

Kapolda Aceh Yang Baru
Kapolda Aceh Yang Baru Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT bersama unsur Forkopimda Aceh lainnya, menyambut kedatangan Kapolda Aceh yang baru, Irjen Pol Ahmad Haydar, SH, MM, di ruang VIP Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar, Kamis (12/8/2021).12/08/2021 Berita Terbaru, LINTAS ACEH, PEMERINTAHAN 1,469 Views JANTHO – Gubernur Aceh Nova Iriansyah, bersama unsur Forkopimda Aceh, menyambut kedatangan Kapolda Aceh yang baru, Irjen Pol Ahmad Haydar, di ruang VIP Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Kamis (12/8/2021).

Tiba di ruang VIP bandara, Kapolda Aceh langsung disambut dengan prosesi adat peusijuek, yang dilakukan oleh Ketua Majelis Adat Aceh, Prof. Farid Wajdi. Penyambutan Kapolda Aceh berlangsung dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat dan dengan jumlah peserta terbatas. Tampak sejumlah unsur Forkopimda yang hadir, yaitu Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin, Kabinda Aceh, Wakapolda Aceh, Kapoksahli Pangdam Iskandar Muda dan perwakilan Kajati Aceh.

Irjen Ahmad Haydar langsung berangkat ke pos tugasnya yang baru di Aceh, sejenak usai acara pelantikan dan sertijab di Mabes Polri. Sebelum menjabat sebagai Kapolda Aceh menggantikan Irjen Pol Wahyu Widada M.Phil yang diangkat menjadi Asisten Kapolri Bidang SDM, Irjen Ahmad Haydar adalah Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

Jenderal polisi berbintang dua itu adalah lulusan Akpol 1988 itu adalah sosok yang kenyang dengan dengan pengalaman lapangan. Dia memiliki segudang pengalaman reserse dan punya rekam jejak panjang pada unit-unit di Bareskrim Polri. Selaku Kepala Puslabfor Mabes Polri, Haydar memimpin penyelidikan kebakaran gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) pada 2020.

Sosok itu juga lama bertugas pada bidang Tipiter hingga akhirnya menjabat Wadirtipidter Bareskrim Polri tahun 2016. Pria kelahiran Kudus, Jawa Tengah, 9 September 1965 ini memulai penugasan dengan menjadi komandan penjagaan di Kaltim pada 1989. Pernah menjadi penyidik ekonomi Polda Kaltim dan penyidik narkotika Mabes Polri.

Siapa nama Kapolda Aceh 2021?

BANDA ACEH, iNews.id – Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar menyambut kedatangan Wakapolda Aceh yang baru, Brigjen Pol Agus Kurniady Sutisna. Rencananya, Agus akan menduduki kursi orang nomor dua di Polda Aceh pada Kamis (11/11/ 2021 ).

You might be interested:  Bagaimana Ciri Khas Gerakan Tari Daerah Aceh?

Siapa Wakapolda Aceh sekarang?

Banda Aceh (ANTARA) – Jabatan Wakapolda Aceh yang selama ini dijabat Brigjen Pol Agus Kurniady Sutisna diserahkan kepada Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar. Penyerahan jabatan Wakapolda Aceh berlangsung dalam upacara yang dipimpin Kapolda Aceh di Banda Aceh, Rabu.

  • Epala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy mengatakan upacara penyerahan jabatan Wakapolda Aceh berlangsung di lobi utama, Mapolda Aceh.
  • Upacara penyerahan jabatan dihadiri Irwasda dan para pejabat utama Polda Aceh,” kata Kombes Pol Winardy.
  • Perwira menengah Polda Aceh itu mengatakan penyerahan jabatan Wakapolda Aceh karena Brigjen Pol Agus Kurniady Sutisna memasuki masa pensiun per 31 Agustus 2022.

“Seusai upacara penyerahan jabatan Wakapolda Aceh, dilanjutkan dengan sesi foto bersama,” pungkas Kombes Pol Winardy.

Siapa nama Dirlantas Polda Aceh?

Salah satunya, Direktur Lalu Lintas ( Dirlantas ) Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani. Rotasi dan mutasi Polri itu tertuang dalam surat telegram Nomor: ST/1214/VI/KEP./2022 tanggal 20 Juni 2022. Surat telegram itu diteken langsung Asisten SDM Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Irjen Pol Wahyu Widada.

Kapolda Aceh Akpol tahun berapa?

Kapolda Aceh Yang Baru Brigjen Pol Wahyu Widada Jadi Kapolda Aceh ditunjuk menjadi Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Aceh menggantikan Irjen Pol Rio S Djambak. Hal itu sesuai dengan surat telegram Kapolri bernomor ST/385/II/KEP/2020, tanggal 3/2/2020 yang diteken atas nama Kapolri AS SDM Dr Eko Indra Heri.

Sementara itu, Irjen Pol Rio S Djambak mendapatkan jabatan baru sebagai Kasespim Lemdiklat Polri. Sebelum ditunjuk menjadi Kapolda Aceh, Brigjen Pol Wahyu Widada menjabat sebagai Kapolda Gorontalo. Ia sendiri merupakan seorang Perwira Tinggi yang berprestasi. Ia juga pernah menjabat sebagai Wakapolda Riau, Wahyu merupakan alumnus Akademi Polisi (Akpol) tahun 1991 dengan meraih Adhimakayasa.

Wahyu pernah menjabat sebagai Kapolres Pekalongan pada tahun 2009. Di tahun yang sama pula, Wahyu ditunjuk sebagai Sekretaris Pribadi (Sespri) Kapolri. Setahun kemudian dimutasi menjadi Kapolresta Tangerang. Kemudian pada 2011 menjadi Kapolres Metro Tangerang.

  • Pada Tahun 2013, Wahyu Widada mendapat jabatan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Banten.
  • Emudian pada Tahun 2014, Wahyu ditarik ke Bareskrim Mabes Polri sebagai analis kebijakan madya bidang Pidter.
  • Arir Brigjen Wahyu kian menanjak saat menjadi Staff Kepresidenan (Pamen Bareskrim).
You might be interested:  Harga Scoopy 2021 Banda Aceh?

Pada Tahun 2016, menjadi Kabagren Rojianstra SSDM Polri, kemudian sebagai Wakil Ketua Bidang Administrasi dan Kemahasiswaan STIK/PTIK. Selanjutnya pada 2017, perwira tinggi kelahiran tahun 1969 tersebut dipercaya mengisi posisi Karojianstra (Kepala Biro Kajian Strategi) SSDM Polri.

Siapa Kapolres Pidie sekarang?

Kapolres Pidie Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seulawah 2020 – by Administrator Kapolres Pidie AKBP ZULHIR DESTRIAN, S.I.K, M.H saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seulawah 2020 di lapangan Apel Mapolres Pidie. Kamis (23/7/2020), Kapolda Aceh Yang Baru 29 Juni 2020

Apa nama Polda Aceh?

Kepolisian Daerah Aceh
Lambang Polda Aceh
Singkatan Polda Aceh
Ikhtisar
Dibentuk 17 Juli, 1946
Struktur yurisdiksi
Wilayah hukum Aceh
Markas besar Jl. Tengku Nyak Arif, Banda Aceh, Aceh
Pejabat eksekutif

Inspektur Jenderal Polisi Ahmad Haydar, Kepala Brigadir Jenderal Polisi Agus Kurniady Sutisna, Wakil Kepala

Lembaga induk Kepolisian Republik Indonesia
Situs web
aceh,polri,go,id

Kepolisian Daerah Aceh atau Polda Aceh adalah pelaksana tugas Kepolisian RI di wilayah Provinsi Aceh, Polda Aceh karena tergolong polda tipe A, dipimpin oleh seorang kepala kepolisian daerah yang berpangkat bintang dua atau ( Inspektur Jenderal Polisi ).

  • Pada masa Polri bergabung dengan TNI, Polda Aceh (kala itu bernama Komando Daerah Kepolisian (Komdak atau Kodak) I/Aceh) masih dipimpin oleh perwira tinggi berpangkat brigadir jenderal polisi atau satu bintang di pundaknya.
  • Apolda Aceh pada era transisi reformasi (1997-1999) yang terakhir menjabat ialah Brigjen Pol Djuharnus Wiradinata.

Saat ini, Irjen Pol Ahmad Haydar menjabat sebagai Kapolda Aceh menggantikan Irjen Pol Wahyu Widada,

Siapa Kapolri sekarang 2022?

Nama : Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Demikian informasi mengenai Profil dan Biodata Listyo Sigit Prabowo, Kapolri Indonesia saat ini.

Wahyu Widada Akpol berapa?

Wahyu Widada
Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia
Petahana
Mulai menjabat 26 Juli 2021
Pendahulu Sutrisno Yudi Hermawan
Kepala Kepolisian Daerah Aceh
Masa jabatan 3 Februari 2020 – 26 Juli 2021
Pendahulu Rio Septianda Djambak
Pengganti Ahmad Haydar
Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo
Masa jabatan 21 Oktober 2019 – 3 Februari 2020
Pendahulu Rachmad Fudail
Pengganti Adnas
Wakil Kepala Kepolisian Daerah Riau
Masa jabatan 14 Oktober 2018 – 21 Oktober 2019
Pendahulu H.E. Permadi
Pengganti Sutrisno Yudi Hermawan
Informasi pribadi
Lahir 11 September 1969 (umur 53) Kadirojo, Kalasan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Alma mater Akademi Kepolisian (1991)
Penghargaan sipil Adhi Makayasa (1991)
Karier militer
Pihak Indonesia
Dinas/cabang Kepolisian Negara Republik Indonesia
Masa dinas 1991—sekarang
Pangkat Inspektur Jenderal Polisi
Satuan Polairud
You might be interested:  Pola Yang Diterapkan Pada Tari Saman Dari Aceh Adalah?

Irjen.

Seno Sukarto Kapolda Aceh tahun berapa?

Jakarta – Aksi baku tembak polisi yang menewaskan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J terjadi di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan (Jaksel). Ketua RT setempat, Mayjen Pol (Purnawirawan) Seno Sukarto, mengaku tersinggung karena tak ada yang melapor kepadanya.

Ia mengaku dirinya sebagai jenderal. “Sampai sekarang, saya ketemu saja nggak. Terus terang saya juga ya kesal, saya ini dianggap apa sih. Maaf saja, saya ini jenderal loh, meskipun RT. Jadi saya memang tersinggung juga dalam hal ini,” ujar Seno kepada wartawan, Rabu (13/7/2022). Seno Sukarto merupakan pria kelahiran 1938.

Kini usianya sudah 84 tahun. Setelah purnatugas di Polri, ia menjadi ketua RT. ” Udah tua saya, umur 84. Saya minta jadi berhenti jadi RT nggak ada yang mau,” ujar Seno. Sebelum purnatugas, Seno menjabat kapolda dua kali, yakni Kapolda Aceh dan Kapolda Medan, Sumatera Utara, pada 1990-an.

  1. Adapun pangkat terakhirnya adalah mayjen atau jenderal bintang 2.
  2. Untuk diketahui, kala itu sistem kepangkatan Polri sama dengan TNI.
  3. Seno menjelaskan jabatan terakhirnya semasa dinas adalah sebagai Asisten Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan Anggaran (Asrena Kapolri).
  4. Ia menjadi Asrena di masa kepemimpinan Kapolri Jenderal Polisi Banurusman Astrosemitro dan Kapolri Jenderal Polisi Kunarto.

“Saya era Pak Kunarto sama Pak Banu, teman-teman saya itu satu angkatan, angkatan 9 Rajawali. Makanya kalau angkatan Rajawali yang terkenal itu di antaranya ini (saya),” ungkapnya. Baca di halaman selanjutnya. Lihat Video: Sederet Misteri Kematian Brigadir J di Kasus Polisi Tembak Polisi