Jurusan Di Lp3I Banda Aceh?

0 Comments

Jurusan Di Lp3I Banda Aceh
Program Studi

  • Application Software Engineering.
  • Accounting Information System.
  • Digital Business Management.
  • Office Administration Automatization.
  • Professional Secretary.

Berapa tahun kuliah di LP3I?

Biaya kuliah menjadi sebuah pertanyaan besar ketika seseorang hendak memilih kampus dan jurusan yang ia pilih. Terlebih bagi orang-orang yang ini melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi. Pembayaran untuk uang kuliah akan semakin besar ketika jurusan dan perguruan tinggi yang dipilih diminati banyak orang.

Menyiapkan biaya pendidikan perlu dilakukan sejak awal. Jumlah yang tidak sedikit menjadi tantangan para orang tua dan mahasiswa untuk menyiapkannya. Dana ini juga harus dibayarkan setiap semester. Tak sedikit mahasiswa berhenti kuliah karena tidak memiliki uang untuk membayar secara kontinyu. Salah satu hal terpenting yang menjadi pertimbangan dalam mencari universitas adalah program studi atau jurusan yang ditawarkan.

Apalagi dengan persaingan dunia kerja yang semakin ketat seperti sekarang, penting kiranya memilih jurusan yang sesuai dengan perkembangan zaman agar bisa segera terjun ke dunia kerja begitu lulus kuliah. Jalur apa pun yang akan diambil saat daftar ke perguruan tinggi nantinya? Ada baiknya ketahui terlebih dahulu perkiraan biayanya. Pendidikan di LP3I College hanya ditempuh dalam waktu 2 tahun dan mendapatkan fasilitas dibantu penempatan kerja. Program ini dirancang agar kamu dididik untuk siap kerja dan siap menghadapi dunia usaha dan dunia industri. Pengajarnya adalah praktisi yang sudah berpengalaman di industri.

Sehingga, kurikulum kami didasari oleh kebutuhan industri dan disesuaikan dengan kondisi nyata. Selain itu, Kamu juga akan mengikuti program magang yang akan membantumu siap bekerja. Setelah lulus, Kamu akan diberi sertifikasi profesi untuk bekerja langsung di perusahaan. Dengan nilai bagus dan kesungguhan belajar, LP3I College juga akan membantu kamu untuk penempatan kerja loh.

Wait, Apa aja sih yang akan kamu dapatkan setelah pembayaran biaya pendidikan di LP3I College?

Bahan Seragam Tes Kecerdasan Matrikulasi Satuan Pembelajaran Praktikum Ujian Tengah Program Ujian Akhir Program Beauty Class atau Handsome Class Buku Pelajaran & E-Book Kegiatan Penunjang Pembelajaran Training Soft Skill Seminar Achievement Motivation Training Pelayanan Penempatan Kerja

Oh iya, sebagai informasimu.

Lulus dari LP3I gelarnya apa?

Kenapa penting untuk tahu Tribe kamu yang mana ? – Dengan memahami Tribe apa yang cocok, kamu akan lebih semangat belajar karena dasarnya sudah suka pada topik pelajarannya. Pada dasarnya kalau kamu suka pada topik pelajarannya, memahami konsep – konsep ilmu didalamnya menjadi sangat mudah.

  • Setelah lulus pada saat di dunia kerja, kamu juga akan lebih cepat berhasil membangun karir karena skill yang didapat selama belajar sesuai dengan minat dan bakatmu.
  • Tribe Business Sekelompok orang yang memiliki minat dalam mengelola manajemen perkantoran, mengelola sebuah usaha dengan visi dan misi yang kuat, serta berani mengambil resiko.

Biasanya, anggota dari Tribe Business ini memiliki bakat dalam mengelola manajemen tim atau proyek, handal dalam membaca pasar, pandai memanfaatkan kesempatan serta celah bisnis, dan juga mudah bergaul dengan orang lain! Cocok dengan kamu kah? Program Studi yang ada di Tribe Business

  • Administrasi Bisnis
  • Administrasi Bisnis Internasional
  • Manajemen logistik
  • Manajemen perhotelan
  • Sekretaris

Tribe Marketing Sekelompok orang yang memiliki minat dalam memasarkan sebuah jasa atau produk, mengelola komunikasi dari sebuah usaha, serta bernegosiasi untuk memberi dampak yang baik bagi sesama. Biasanya, anggota dari Tribe Marketing ini memiliki bakat dalam membaca pasar, pandai memanfaatkan kesempatan serta celah dalam negosiasi, tidak pernah berhenti untuk selalu membuat dirinya terkoneksi dengan dunia dan tidak mau tertinggal dengan tren atau isu yang sedang hangat, Program Studi yang ada di Tribe Marketing

  • Komunikasi Bisnis Digital
  • Hubungan Masyarakat
  • Multimedia Komunikasi Visual

Tribe Finance Sekelompok orang yang memiliki minat dalam mengatur arus kas, mencari solusi dan memecahkan masalah melalui pengelolaan keuangan yang baik. Biasanya, anggota dari Tribe Finance ini memiliki bakat dan menyukai angka dan data, mementingkan kualitas daripada kecepatan dan tentunya paling jago untuk membagi jumlah tagihan di restoran kalau lagi nongkrong bareng.

  • Komputerisasi Akuntansi
  • Keuangan dan Perbankan Syariah

Tribe Technology Sekelompok orang yang memiliki bakat dan antusias terhadap perkembangan teknologi baik software maupun hardware. Dan biasanya, individu yang tergabung kedalam Tribe ini sangat tertarik dengan coding dan dunia startup.

Apakah di LP3I ada S1?

Politeknik LP3I Disini, jenjang pendidikan yang kamu terima adalah D3 atau D4 ( S1 terapan) dan akan ditempuh selama 3 atau 4 tahun. Setiap lulusan dari Politeknik LP3I akan dibekali dengan skill terapan yang spesifik dan lulusannya akan mendapatkan ijazah D3 atau D4 ( S1 terapan).

Apakah LP3I ada beasiswa?

Halo sobat Politeknik LP3I LP3I Medan punya info Beasiswa terkini nih! buat kamu yang masih bingung cari tempat kuliah, atau mau cari tempat kuliah yang banyak menyediakan beasiswa? Kampus LP3I Medan solusi yang tepat buat kamu melalui jalur beasiswa.

You might be interested:  Mengapa Aceh Menjadi Daerah Istimewa?

Saat ini Politeknik LP3I Medan membuka beberapa program beasiswa s.d 100%. Jangan lewatkan kesempatan ini Guyss!, kapan lagi bisa kuliah di Kampus yang ada Jaminan Penempatan Kerja & Sertifikasi Kompetensi. Untuk info lebih lanjut boleh DM di Instagram @lp3i_medan karena beasiswa berlaku s.d 25 Juni 2022.

Eitss, jangan kwatir buat kamu yang lagi nunggu pengumuman SBMPTN, karena ada jaminan uang kembali 100% apabila kamu keterima di PTN! Daftar Sekarang 📲 bit.ly/beasiswaLP3iMedan #awalikarirmudarisini bersama Politeknik LP3I Medan dengan program penempatan kerja & sertifikasi kompetensinya.

Apakah benar di LP3I bisa langsung kerja?

Jurusan Di Lp3I Banda Aceh Memiliki karier yang sukses pastilah menjadi impian hampir setiap orang. Meskipun begitu, bisa meniti karier sejak dini atau ingin lulus kuliah langsung kerja pada posisi impian bukanlah hal yang mudah. Terdapat banyak tantangan yang menantimu, apalagi kalau kamu belum memiliki bekal yang memadai.

Oleh karena itu, memiliki kemampuan dan keahlian yang sesuai untuk menghadapi dunia kerja menjadi hal utama. Apakah Quipperian sudah tahu akan mengasah kemampuan dan keahlianmu di mana? Salah satu kampus yang berorientasi kerja ini sudah teruji sejak 30 tahun lalu. Yup, tentu Quipperian sudah sangat familiar dengan nama yang satu ini, LP3I.

Kini, LP3I telah memiliki kampus yang tersebar di lebih dari 25 kota di seluruh Indonesia. Kampus ini berkomitmen untuk memberikan jaminan kerja bagi semua lulusannya yang memenuhi syarat, dan bahkan sudah bisa bekerja sebelum wisuda. Tak perlu kuliah selama empat tahun baru bekerja, karena di sini kamu cukup 2 tahun lulus kuliah langsung kerja.

Apakah Universitas LP3I bagus?

Mau Kuliah Murah Langsung Kerja? LP3I Solusinya! – Selain kesepuluh kampus swasta di atas, masih ada pilihan lain yang tak kalah bagus, yakni Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia atau lebih dikenal dengan sebutan LP3I. LP3I merupakan pilihan terbaik bagi kamu yang ingin cepat kerja setelah lulus.

Berbeda dengan kampus swasta lain, kurikulum LP3I dirancang khusus agar selaras dengan standar kompetensi di dunia kerja dan industri. Didukung dengan fasilitas memadai dan tenaga pengajar serta praktisi berpengalaman di dunia industri, suasana belajar akan lebih menyenangkan dan kondusif. Didukung dengan jaringan kampus yang tersebar di berbagai daerah di seluruh Indonesia, LP3I menawarkan kuliah aplikatif dalam waktu singkat, sekitar dua hingga tiga tahun.

Tak hanya itu saja, LP3I juga menyediakan program penempatan magang dan kerja untuk memudahkan para lulusan. Selain ijazah, LP3I juga memberikan sertifikat kompetensi LSP-BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) dan internasional yang akan memudahkan para lulusan mendapatkan pekerjaan impiannya di berbagai bidang.

  1. Inilah salah satu alasan mengapa LP3I sukses menghasilkan lulusan terbaik yang siap bersaing di dunia kerja setelah meraih gelar.
  2. Demikianlah informasi mengenai daftar universitas swasta terbaik di Indonesia tahun 2020 versi UniRank yang dapat kamu jadikan sebagai referensi.
  3. Jika kamu ingin kuliah sambil bekerja atau lulus langsung kerja, maka LP3I merupakan pilihan terbaik.

Ayo, daftar LP3I sekarang!

Apa Keuntungan kuliah Di LP3I?

5. Lanjut ke Pendidikan Sarjana – Keunggulan lainnya dari pendidikan vokasi adalah kamu bisa lanjut ke pendidikan sarjana. Setelah berhasil lulus dari pendidikan vokasi, kamu bisa menerapkan ilmu yang didapatkan di tempat kerja. Jika dirasa kamu ingin kuliah ke pendidikan sarjana, kamu bisa lanjut kuliah S1.

Di samping itu, kuliah ekstensi ke pendidikan sarjana pun tidak membutuhkan waktu yang lama. Kamu tidak perlu mengulang semua mata kuliah dari awal lagi. Tinggal konversi mata kuliah yang sama dan sudah diambil. Pada umumnya waktu kuliah dibutuhkan sekitar 1,5 sampai 2,5 tahun. Lama waktu tergantung manajemen kampus.

Bayangkan kamu memiliki pengalaman juga pendidikan yang tinggi. Kamu akan lebih percaya diri. Perusahaan akan lebih menghargaimu. Inilah keunggulan pendidikan vokasi yang perlu kamu ketahui. Apakah sekarang kamu masih ragu mengambil program pendidikan ini? Jangan terlalu lama berpikir.

Ambil keputusan dan segera daftar. Salah satu institusi vokasi bisnis dan teknologi yang baik dan berpengalaman adalah LP3I. LP31 menawarkan berbagai program studi yang relevan dengan dunia industri. Dengan menjadi mahasiswa di LP3I, kamu akan mendapatkan pembekalan ilmu yang sesuai dengan program studi.

Selain itu, kamu juga akan sering praktik untuk mengembangkan kompetensi dan soft skills, Setelah lulus dari LP3I, kamu tidak perlu lama untuk mendapatkan pekerjaan karena LP3I memberikan jaminan kerja kepada lulusannya. Ingin mendaftar dan kuliah di LP3I atau ingin tahu tentang berbagai program studi di LP3I secara detail? Hubungi LP3I Indonesia melalui tombol di bawah atau hubungi ke nomor +62 812-9078-0050.

Apa bedanya S1 terapan dengan S1?

Pengertian Sarjana Terapan (D4) dan Sarjana Akademik (S1) – Sarjana terapan adalah jenjang pendidikan diploma dan setara dengan jenjang sarjana akademik (S1). Jenjang pendidikan sarjana terapan ini mempunyai nama lain D4 atau Diploma 4. Dengan kata lain, sarjana terapan adalah jenjang pendidikan vokasi. Sedangkan sarjana S1 adalah jenjang pendidikan akademik.

LP3I milik siapa?

Pendiri LP3I, Syahrial Yusuf Memiliki lebih dari 50 cabang di Indonesia, LP3I memiliki tujuan menciptakan SDM yang mumpuni untuk mengurangi angka penganggura di Indonesia. Didirikan oleh Syahrial Yusuf yang merupakan lulusan Ekonomi, Universitas Padjajaran, LP3I menjawab ‘kegagalan’ lulusan universitas yang kurang dibekali ketrampilan dunia kerja.

  • Einginan LP3I untuk menciptakan lulusan yang siap kerja ingin diwujudkannya agar pengangguran di Indonesia dapat di redam.
  • Menurut Ketua Yayasan LP3I, Isral Nurdin, dirinya ingin menghasilkan lulusan yang nantinya akan mendapat gaji di atas UMR, fasih bahasa Inggris, dan 10% menjadi wirausaha.
  • LP3I didirikan dengan semangat entrepreneur, memang ada kebutuhan perusahaan terhadap kualifikasi SDM yang dipersiapkan LP3I,” ungkapnya.
You might be interested:  Apa Nama Baju Aceh?

Bagi Isral, lulusan perguruan tinggi (sarjana), tapi skill yang dimiliki tidak sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Sebagai pendiri LP3I, Syahrial Yusuf dinilai gigih dengan obsesinya untuk mengurangi pengangguran di Indonesia. Dia berusaha mencari terobosan dan ide agar menciptakan sistem pendidikan yang terbaik untuk menyelesaikan masalah yang ada.

Setiap zaman memiliki permasalahan berbeda. Beliau dengan kreativitasnya mencari cara menghadapinya,” ujar Isral. Awal berdirinya LP3I sebagai tempat kursus komputer, bahasa Inggris, akuntansi, dan sekretaris di tahun 1989. Menurut Syahrial Yusuf, jika seseorang dapat melakukan hal-hal tersebut pasti kesempatan kerja akan terbuka.

Keistimewaannya, kursus yang di modifikasi oleh dirinya menggunakan pola pengajaran perguruan tinggi. Saat itu cabang LP3I hanya satu berada di Pasar Minggu dengan satu kelas berisi 25 orang, dengan 6-8 ruangan. Di awal berdirinya, LP3I memiliki lebih dari 20 dosen, Berstatus tetap dan sementara.

  • Dua tahun kemudian, LP3I berkembang ke wilayah Tangerang, Jakarta Barat, Aceh, dan Bali.
  • Tahun 2000 mendapat izin sebagai perguruan tinggi, kemudian berganti nama menjadi politeknik mulai tahun 2003 dengan 30 cabang, tersebar di Medan, Bandung, dan Jakarta.
  • Perubahan ini menandai bahwa LP3I mendapatkan izin baru dari DIKTI untuk menyelenggarakan program 3 tahun, vokasional.

“Untuk memenuhi izin ini dilalui dengan berbagai persyaratannya. Kita membuat studi kelayakan, sama seperti perguruan tinggi lainnya, disesuaikan dengan kebutuhan,” jelas Isral. Di awal tahun, LP3I memperkenalkan diri dengan mengunjungi sekolah-sekolah agar dikenal.

D4 dan S1 Apa Bedanya?

Program Studi & Jurusan – D4 memiliki rumpun program studi dan jurusan menarik yang bisa dipelajari layaknya S1. Contoh jurusan D4 antara lain: Manajemen Produksi Media, Bisnis Kreatif, Teknologi Rekayasa Bangunan Sipil, Akuntansi Sektor Publik, Bahasa dan Kebudayaan Tiongkok, serta pilihan jurusan lain yang sejalan dengan minat dan bakat kamu.

Lulusan D4 bisa jadi apa?

Prospek Kerja Lulusan D4 – Salah satu hal yang paling utama menjadi bahan pertimbangan bagi seseorang dalam mengambil jenjang pendidikan D4 adalah dengan melihat prospek kerjanya. Lantas bagaimana prospek kerja lulusan D4? Jurusan Di Lp3I Banda Aceh Peluang kerja bagi lulusan D4 sangat menjanjikan pada beberapa bidang pekerjaan dan profesi yang masih belum ada S1-nya. Contohnya jurusan kuliah bidang kesehatan seperti perawat, kebidanan, dll. Perawat dan bidan merupakan profesi menjanjikan yang selalu dicari orang.

Sedangkan bagi lulusan D4 yang mengambil program studi yang terdapat S1nya akan kurang bagus prospek kerjanya. Seperti jurusan keguruan. Namun itu semua kembali kepada kemampuan dan skill lulusan tersebut. Lulusan D4 yang mempunyai skill yang baik dan dibutuhkan orang akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan bergaji tinggi ketimbang lulusan S1 tanpa skill.

Banyak pelajar sebelum mengambil jenjang pendidikan D4 bertanya-tanya dulu “Apakah lulusan D4 susah cari kerja?” Karena hal tersebut berdasar penglihatan mereka terhadap lulusan D4 yang kesulitan untuk mendapatkan kerja. Lulusan D4 susah mendapatkan kerja hanya berlaku bagi mereka yang tidak mempunyai skill tertentu yang mumpuni yang dibutuhkan dunia industri.

Karena lowongan kerja bagi lulusan D4 tersedia banyak di lingkungan instansi pemerintah maupun swasta. Penentuan jurusan kuliah yang dipilih pada jenjang pendidikan D4 ikut menentukan mudah tidaknya lulusan D4 mendapatkan kerja. Prospek kerja lulusan D4 juga menjanjikan karena banyak dibutuhkan dan dicari di dunia kerja dan dunia industri.

Inilah yang membuat lulusan D4 mudah mendapatkan pekerjaan berdasarkan disiplin ilmu yang dikuasainya di bangku kuliah. Jurusan Di Lp3I Banda Aceh

Apa keuntungan D4?

Jenjang D4, Membesut Sang Inovator dan Kreator – Program sarjana terapan memiliki keunggulan hubungan dengan industri sehingga daya serap dunia usaha dan industri tinggi. Program diploma empat (D4) atau sarjana terapan merupakan transformasi dari program diploma tiga (D3).

  1. Transformasi tersebut memiliki sejumlah keuntungan.
  2. Program studi yang membuka D4 artinya sudah memenuhi syarat ” link and match ” dengan dunia usaha dan dunia industri.
  3. Juga dapat meningkatkan skor seleksi penerimaan.
  4. Contohnya, di Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM) dari 1 berbanding 15 saat masih D3 menjadi 1 berbanding 40, satu berbanding 60 bahkan satu berbanding 100 saat menjadi D4,” kata Dirjen Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Wikan Sakarinto, pada webinar bertajuk “Peningkatan Program Diploma Tiga Menjadi Sarjana Terapan”, Selasa (16/2/2021).

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berharap, perguruan tinggi vokasi dapat meningkatkan program diploma tiga menjadi diploma empat. Peningkatan program tersebut memiliki syarat akreditasi B atau baik sekali, memiliki kerja sama dengan industri, lulusan daya saing tinggi, dan rekam jejak kinerja prodi tinggi.

Program sarjana terapan juga memiliki keunggulan akreditasi tetap, kualifikasi lulusan meningkat, daya serap dunia usaha dan dunia industri tinggi, dan memiliki link dengan industri. Program D4 dan S1 memiliki level yang sama yakni Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) yang setara dengan level enam.

You might be interested:  Kerajaan Islam Aceh Mengalami Kemajuan Pada Masa Siapa Jelaskan?

D4 maupun S1 memiliki sejumlah SKS yang sama yaitu 144 SKS. Bedanya pada jalur pendidikan vokasi (D4) lebih menitikberatkan pada keahlian, dengan lebih mengutamakan praktik dibanding teori. Lulusan D4 akan mendapatkan gelar dan ijazah, sertifikasi kompetensi, portfolio tangible, kemampuan teknis dan nonteknis kuat, dan integritas.

  1. Program D4 atau sarjana terapan setara dengan program sarjana yang juga diselesaikan dalam waktu empat tahun.
  2. Perbedaannya terletak hanya pada banyak praktik (D4) dan banyak teori (S1).
  3. Program D4 juga lebih banyak mempelajari kemampuan nonteknis atau softskill dibandingkan kemampuan teknis atau hardskill,

“Mereka ini yang nantinya akan menjadi inovator, creator, manajer lapangan, dan lainnya,” kata Wikan. Oleh karena itu, diperlukan pembelajaran kemampuan nonteknis di kampus seperti kemampuan komunikasi, karena lulusan D4 merupakan calon pemimpin di masa depan.

Emendikbud juga mendorong Program D3 di Perguruan Tinggi Vokasi (PTV) ditingkatkan menjadi D4. Pembentukan Program D4 tersebut dilakukan bersama dengan industri, UMKM, maupun pemda. Namun demikian Kemendikbud masih perlu sosialisasi mengenai Program D4 ke industry karena masih banyak industri yang belum mengenal Program D4.

Ke depan, Kemendikbud akan fokus pada SMK-D2 fast track, D4, Program Magister Terapan, dan Doktor Terapan. Pendidikan D3 akan ditingkatkan menjadi D4 dan SMK ditingkatkan dengan jalur cepat D2 untuk menjawab kebutuhan dunia usaha dan industri. Pendidikan D3 setelah ditingkatkan menjadi D4 akan menyiapkan lulusan yang lebih aplikatif, siap menjadi pengawas lapangan dan perancang produk.

Apakah LP3I ada beasiswa?

Halo sobat Politeknik LP3I LP3I Medan punya info Beasiswa terkini nih! buat kamu yang masih bingung cari tempat kuliah, atau mau cari tempat kuliah yang banyak menyediakan beasiswa? Kampus LP3I Medan solusi yang tepat buat kamu melalui jalur beasiswa.

  • Saat ini Politeknik LP3I Medan membuka beberapa program beasiswa s.d 100%.
  • Jangan lewatkan kesempatan ini Guyss!, kapan lagi bisa kuliah di Kampus yang ada Jaminan Penempatan Kerja & Sertifikasi Kompetensi.
  • Untuk info lebih lanjut boleh DM di Instagram @lp3i_medan karena beasiswa berlaku s.d 25 Juni 2022.

Eitss, jangan kwatir buat kamu yang lagi nunggu pengumuman SBMPTN, karena ada jaminan uang kembali 100% apabila kamu keterima di PTN! Daftar Sekarang 📲 bit.ly/beasiswaLP3iMedan #awalikarirmudarisini bersama Politeknik LP3I Medan dengan program penempatan kerja & sertifikasi kompetensinya.

LP3I milik siapa?

Pendiri LP3I, Syahrial Yusuf Memiliki lebih dari 50 cabang di Indonesia, LP3I memiliki tujuan menciptakan SDM yang mumpuni untuk mengurangi angka penganggura di Indonesia. Didirikan oleh Syahrial Yusuf yang merupakan lulusan Ekonomi, Universitas Padjajaran, LP3I menjawab ‘kegagalan’ lulusan universitas yang kurang dibekali ketrampilan dunia kerja.

  1. Einginan LP3I untuk menciptakan lulusan yang siap kerja ingin diwujudkannya agar pengangguran di Indonesia dapat di redam.
  2. Menurut Ketua Yayasan LP3I, Isral Nurdin, dirinya ingin menghasilkan lulusan yang nantinya akan mendapat gaji di atas UMR, fasih bahasa Inggris, dan 10% menjadi wirausaha.
  3. LP3I didirikan dengan semangat entrepreneur, memang ada kebutuhan perusahaan terhadap kualifikasi SDM yang dipersiapkan LP3I,” ungkapnya.

Bagi Isral, lulusan perguruan tinggi (sarjana), tapi skill yang dimiliki tidak sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Sebagai pendiri LP3I, Syahrial Yusuf dinilai gigih dengan obsesinya untuk mengurangi pengangguran di Indonesia. Dia berusaha mencari terobosan dan ide agar menciptakan sistem pendidikan yang terbaik untuk menyelesaikan masalah yang ada.

  1. Setiap zaman memiliki permasalahan berbeda.
  2. Beliau dengan kreativitasnya mencari cara menghadapinya,” ujar Isral.
  3. Awal berdirinya LP3I sebagai tempat kursus komputer, bahasa Inggris, akuntansi, dan sekretaris di tahun 1989.
  4. Menurut Syahrial Yusuf, jika seseorang dapat melakukan hal-hal tersebut pasti kesempatan kerja akan terbuka.

Keistimewaannya, kursus yang di modifikasi oleh dirinya menggunakan pola pengajaran perguruan tinggi. Saat itu cabang LP3I hanya satu berada di Pasar Minggu dengan satu kelas berisi 25 orang, dengan 6-8 ruangan. Di awal berdirinya, LP3I memiliki lebih dari 20 dosen, Berstatus tetap dan sementara.

  1. Dua tahun kemudian, LP3I berkembang ke wilayah Tangerang, Jakarta Barat, Aceh, dan Bali.
  2. Tahun 2000 mendapat izin sebagai perguruan tinggi, kemudian berganti nama menjadi politeknik mulai tahun 2003 dengan 30 cabang, tersebar di Medan, Bandung, dan Jakarta.
  3. Perubahan ini menandai bahwa LP3I mendapatkan izin baru dari DIKTI untuk menyelenggarakan program 3 tahun, vokasional.

“Untuk memenuhi izin ini dilalui dengan berbagai persyaratannya. Kita membuat studi kelayakan, sama seperti perguruan tinggi lainnya, disesuaikan dengan kebutuhan,” jelas Isral. Di awal tahun, LP3I memperkenalkan diri dengan mengunjungi sekolah-sekolah agar dikenal.

Apakah LP3I swasta?

Universitas Pasundan – Universitas yang berdiri sejak November 1960 ini tercatat sebagai perguruan tinggi swasta yang telah meraih akreditasi A dan terbaik keenam versi UniRank. Universitas Pasundan memiliki tujuh fakultas dengan dua puluh lima program studi sarjana, tujuh program studi pascasarjana, dan tiga program doktor.

Apa perbedaan politeknik dan universitas?

Universitas merupakan institusi pendidikan yang terdiri dari banyak fakultas dan bersifat umum, sedangkan Politeknik lebih mengkhusus dan terpusat. Dari segi pembelajaran, Universitas menyelenggarakan pendidikan dalam berbagai rumpun ilmu dan lebih banyak mempelajari teori dibandingkan praktik lapangan.