Harga Tiket Bus Ke Banda Aceh?

0 Comments

Harga Tiket Bus Ke Banda Aceh
Update Harga Tiket Bus Bandung Banda Aceh September 2022 – Besarnya Harga Tiket Bus Bandung Banda Aceh tergantung dari jenis kelas penumpang yang dipilih, dan juga jenis Bus yang dipilih. Harga Tiket Bus Bandung Banda Aceh kisaran Rp.180.000 – Rp.550.000. untuk membandingkan dan memilih pantas kebutuhan anda, coba amati penjelasan berikut. Untuk Promo Harga Tiket silahkan lihat disini

Berapa ongkos bus Medan Banda Aceh?

1. Kurnia Anugerah Pusaka – Armada yang pertama kali melayani rute Medan – Banda Aceh adalah PO. Kurnia Anugerah Pusaka. PO ini menawarkan kelas Patas, AW Series, dan Super Executive. Jam keberangkatannya dimulai dari pagi sampai malam hari. Harga tiket bus ini juga tidak terlalu mahal.

  1. Dikarenakan hanya dipatok mulai Rp 190.000 hingga Rp 260.000 per orang untuk sekali jalan dengan waktu perjalanan 13 jam.
  2. Rute yang dilaluinya antara lain : Takengon, Sigli, Banda Aceh, Bireun, Lhokseumawe, Sumatera Barat, Bukittinggi, Padang, Pekanbaru, dan Palembang.
  3. Mengutip situs resminya putrapelangi.com, untuk daerah Banda Aceh PO ini ada di Jl.

Mohd. Jam Ujung No.3. Sedang di Medan beralamat di Jl. Gajah Mada No.56. Perusahaan otobus ini menawarkan kelas bus deluxe executive dan executive non stop. Jam keberangkatannya mulai jam 3 sore sampai dengan 9 malam. Rute yang dilaluinya yakni Bireun, Pekanbaru, Padang, Jambi, Palembang, dan Lampung.

  • Harga tiket bus Medan Banda Aceh ini dipatok sebesar Rp 230.000 sampai dengan Rp 280.000 untuk sekali jalan.
  • Masih cukup terjangkau bukan? Perusahaan PO.
  • Sempati Star memiliki 3 kelas berbeda yaitu Patas VIP, Super VIP, dan Non Stop.
  • Tiket yang dipatok mulai dari Rp 200.000 hingga Rp 270.000 per orang dan dapat dipesan secara online untuk memudahkan pengguna.
You might be interested:  Sultan Aceh Yang Mengadakan Hubungan Diplomatik Dengan Kerajaan Istanbul?

Rute yang dilalui bus ini antara lain: Medan, Langsa, Peurelak, Lhoksukon, Lhokseumawe, Bireun, dan Sigli. Jangan lupa sebelum memilih salah satu PO bus di atas pertimbangkan dengan baik kekurangan dan kelebihan dari tiap armada demi kenyamanan perjalananmu ya.

Berapa jam dari Jakarta ke Aceh naik bus?

Harga Tiket Bus Ke Banda Aceh Seperti bus PT Putra Pelangi asal Aceh yang memiliki rute Jakarta-Banda Aceh via Medan ini. Rute yang ditempuh tak tanggung, 2.551 km. Sejak hadirnya penerbangan murah di Indonesia, bus-bus antarkota antarprovinsi dengan rute jarak jauh mulai menghilang.

Namun masih ada beberapa perusahaan otobus (PO) yang memiliki rute jarak jauh karena masih memiliki banyak pelanggan. Seperti bus PT Putra Pelangi asal Aceh yang memiliki rute Jakarta-Banda Aceh via Medan ini. Rute yang ditempuh tak tanggung, 2.551 km. Ini bahkan lebih jauh dari rute antarnegara di Eropa.

Seperti dari Paris di Prancis ke Wina, Austria lewat Jerman yang hanya berjarak setengahnya, yakni 1.237 km saja. Harga Tiket Bus Ke Banda Aceh Perjalan ke Aceh dari Jakarta, bus melalui Lampung, kemudian menuju Palembang, Jambi, Pangkalan Kerinci, Pekanbaru, Kisaran dan Medan. Lalu bus akan berjalan ke Banda Aceh untuk mengakhiri perjalanan. Bus yang dipakai oleh Putra Pelangi rata-rata keluaran Mercedes-Benz dengan mesin belakang.

  1. Seperti versi OH 1526 atau OH 1626.
  2. Seperti bus berbodi Luxobuss dari karoseri Restu Ibu Pusaka, Bogor, pada gambar di atas.
  3. Fasilitasnya kabin AC dengan toilet dan seat 2-2.
  4. Armada ini juga dilengkapi tameng pelindung kaca depan.
  5. Tujuannya untuk menghindari lemparan batu dari orang tak bertanggung jawab yang akan membahayakan penumpang bus.

Lama perjalanan sendiri sekitar 55 jam. Namun jika ada kondisi tak terduga, seperti pecah ban atau hal lainnya, maka perjalanan bisa lebih lama, bahkan bisa hingga empat hari tiga malam. Dengan perjalanan yang bakal ‘memuaskan’ hasrat Anda untuk nge-bus, tiket yang ditawarkan Putra Pelangi mencapai Rp 700 ribu.

You might be interested:  Suku Bangsa Yang Berasal Dari Aceh Adalah Suku?

Berapa jam perjalanan Medan Takengon?

Sabtu, 15 September 2018 17:17 WIB – Harga Tiket Bus Ke Banda Aceh Pemandangan matahari terbenam di Pantai Kala Segi, Danau Lut Tawar, Takengon, Aceh, 24 September 2016. TEMPO/Charisma Adristy TEMPO.CO, Jakarta – Dataran tinggi Gayo Alas yang berada di wilayah tengah provinsi Aceh memang mempunyai magnet kuat bagi wisatawan.

  1. Apalagi turis yang menyukai alam pegunungan.
  2. Salah satu kota yang kerap dikunjungi wisatawan adalah Takengon, ibukota Kabupaten Aceh Tengah.
  3. Berlokasidi kaki Gunung Leuser, Takengon berada di ketinggian 1200 mdpl.
  4. Nah, ingat-ingat 5 hal berikut ini bila hendak liburan ke kota Negeri di Atas Awan ini, dari cara untuk mencapainya hingga oleh-oleh yang tak boleh dilupakan.1.

Bisa dari Medan atau Banda Aceh Aceh bagian tengah berada di antara dua ibukota provinsi, yakni Medan dan Banda Aceh. Jadi, Takengon pun bisa dicapai wisatawan dari kedua kota ini. Sama-sama membutuhkan waktu dalam 7-8 jam dengan kendaraan roda empat dari keduanya.

Ada bus dan kendaraan travel dengan rute Takengon dari kedua kota ini.2. Penerbangan 1 jam Pilihan menuju Takengon tak harus lewat darat, dengan pembukaan Bandara Rumbele 2 tahun lalu, maka Takengon bisa dicapai dengan penerbangan selama 1 jam dari Medan. Saat ini baru Wings Air yang melayani rute ini.

Jadwal penerbangan dari Medan pukul 08.00 setiap harinya dan frekuensi hanya satu kali dalam sehari.3. Danau Laut Kawar Inilah salah satu objek wisata yang tak boleh dilewatkan di Takengon. Danau yang mempunyai luas 5.472 hektar ini memang terlihat cantik dengan perbukitan di sekelilingnya. Harga Tiket Bus Ke Banda Aceh Petani menjemur kopi dengan latar belakang Danau Lut Tawar, Takengon, Aceh. Kota Takengon menjadi sentra kopi Gayo khas Aceh yang terkenal di mancanegara. TEMPO/Charisma Adristy 4. Kebun Kopi dan Kedai Kopi Kebun kopi di wilayah Gayo Alas disebutkan mencapai 100 ribu hektar.

You might be interested:  Cara Daftar Blk Banda Aceh?

Ebun kopi memang ada di mana-mana. Dan kopi dari Gayo memang sudah dikenal luas, jadi jangan lewatkan untuk membeli oleh-oleh berupa kopi Gayo. Tentunya selama di sana, jangan lewatkan juga nongkrong di warung kupi, sebutan untuk kedai kopi di sana. Semakin terasa nikmat tentunya karena hawa di kota ini sehari-hari berkisar pada 18-28 derajat Celcius.5.

Gayo Highland Menikmati Takengon dari ketinggian pun harus dijajal. Wisatawan bisa menggunakan kendaraan roda dua atau empat menuju Gayo Highland. Dari ketinggian ini bisa terlihat kota Takengon dan tentunya juga Danau Laut Kawar. Danau dengan panjang 17 kilometer ini terlihat lebih utuh.