Gubernur Aceh Yang Baru?

0 Comments

Gubernur Aceh Yang Baru
Mendagri Resmi Lantik Achmad Marzuki Sebagai Pj Gubernur Aceh. BANDA ACEH— Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian, resmi melantik Achmad Marzuki sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Aceh dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), di Gedung Utama DPRA, Rabu, (6/7/2022).

Siapa Pj Gubernur Aceh 2022?

BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki, membuka Rapat Koordinasi Provinsi terkait Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (REGSOSEK) Tahun 2022, di Hotel Hermes Palace, Rabu (21/9/2022).

Siapa gubernur Aceh saat ini?

  • Home /
  • Profil

Berikut adalah Profil Singkat tentang Pejabat yang terdiri dari Gubernur Aceh, Wakil Gubernur Aceh dan Sekretaris Daerah Aceh. Riwayat Singkat Gubernur Aceh Nama : drh.H. Irwandi Yusuf, M.Sc Tempat/Tgl.Lahir : Bireun, 2 Agustus 1960 Riwayat Pendidikan : 1967-1973 MIN Cot Bada 1973-1976 MTsN Bireun 1976-1979 SNAKMA Saree 1979-1987 Fakultas Kedokteran Hewan, Unsyiah 1989-1993 Oregon State University – Amerika Serikat Pengalaman Pekerjaan 1989-2007 Staf pengajar (PNS) pada FKH Unsyiah 2007-2012 Gubernur Provinsi Aceh Riwayat Singkat Wakil Gubernur Aceh Nama : Ir.

Siapa Pj Bupati Bireuen?

Penjabat ( Pj ) Bupati Bireuen, Dr Aulia Sofyan, Ph.D berharap Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Banda Aceh, untuk membantu pendampingan bagi UMKM di Bireuen ingin mengurus izin edar produk usaha dihasilkan.

Siapa Pj Bupati Pidie?

Gubernur Aceh Yang Baru Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, saat melakukan prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan, Ir. Wahyudi Adisiswanto sebagai Pj Bupati Pidie dan Dr. Nurdin, S.Sos, M.Si, sebagai Pj Bupati Aceh Jaya, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Senin, (18/7/2022).18/07/2022 Berita Terbaru, LINTAS ACEH, PEMERINTAHAN 1,161 Views BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, Senin (18/07/2022), resmi melantik Wahyudi Adisiswanto sebagai Penjabat Bupati Pidie dan Nurdin sebagai Penjabat Bupati Aceh Jaya.

Pelantikan tersebut berlangsung di Anjong Mon Mata Komplek Meuligoe Gubernur Aceh. Wahyudi Adisiswanto yang ditunjuk menggantikan kepemimpinan Roni Ahmad merupakan Direktur Perencanaan Pengendalian Kegiatan dan Operasi BIN. Sementara Nurdin yang menjadi pengganti Teuku Irfan TB merupakan Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi di Kementerian Dalam Negeri.

“Dua Penjabat Bupati yang dilantik ini telah dipilih sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku, dan telah melalui pertimbangan yang matang, termasuk pertimbangan soal kompetensi, kinerja dan juga persyaratan administrasi lainnya,” kata Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki dalam sambutannya usai melakukan pelantikan.

  1. Dalam kesempatan tersebut, Achmad Marzuki juga menyampaikan sejumlah pesan penting kepada kedua penjabat kepala daerah tersebut.
  2. Diantara pesan tersebut, ia meminta para penjabat bupati dan walikota itu benar-benar menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab.
  3. Achmad juga meminta para Pj kepala daerah tersebut untuk mengkoordinasikan program pembangunan daerah, agar sejalan dengan program provinsi dan nasional.
You might be interested:  Mengapa Di Aceh Ada Anak Yang Menampilkan Tarian Dari Jawa?

Hal tersebut penting untuk mempercepat pembangunan dan menyejahterakan masyarakat Aceh. “Ketiga, sesegera mungkin membangun hubungan dan komunikasi yang positif dengan seluruh pemangku kepentingan di wilayah yang saudara pimpin,” ujar Achmad. Lebih lanjut, Pj Gubernur mengingatkan para kepala daerah tersebut untuk terus menggencarkan program penanggulangan Covid-19 di seluruh Aceh meskipun kasusnya mulai melandai.

Pemulihan ekonomi pasca pandemi perlu terus dipacu melalui percepatan belanja pemerintah yang efektif, efisien, tepat sasaran dan bermanfaat. Berikutnya, Pj Gubernur juga meminta para Pj kepala daerah tersebut untuk mendampingi dan mengawasi dana desa yang setiap tahunnya dikucurkan ke setiap gampong.

Hal tersebut penting, supaya dana tersebut tepat sasaran sehingga mampu mendongkrak perekonomian masyarakat secara signifikan dan sesuai dengan ekspektasi semua pihak. “Terakhir, bangun tim kerja yang kompak agar semua program terbaik yang telah berjalan sebelumnya dapat berlanjut,,” pesan Pj Gubernur Aceh.

Mualem itu apa?

Latar belakang – Namanya Muzakir Manaf, tetapi orang Aceh biasa menyapa lelaki ini dengan sebutan Mualem. Pada masa perang Aceh, gelar Mualem disematkan kepada seseorang yang memiliki pengetahuan tinggi tentang ilmu kemiliteran, yang memiliki kemampuan untuk melatih pasukannya.

  1. Pada masa damai sekarang, orang Aceh masih juga menyebut Muzakir Manaf sebagai Mualem.
  2. Tentu saja, nuansanya tak lagi dikaitkan dengan soal militer, tetapi sebagai sapaan kehormatan, tak hanya bagi mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) tetapi juga oleh seluruh masyarakat Aceh lainnya.
  3. Pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Aceh 2012, Partai Aceh—sebagai partai terbesar di Aceh—mengusung Muzakir Manaf sebagai calon wakil gubernur Aceh 2012–2017, bersama dr.

Zaini Abdullah, mantan Mentri Luar Negeri GAM yang diusung Partai Aceh sebagai Calon Gubernur Aceh. Muzakir Manaf sendiri juga pernah menjabat sebagai Panglima GAM, menggantikan Abdullah Syafi’i yang wafat pada 22 Januari 2002. Usai Memorandum of Understanding (MoU) Helsinki ditandangani pada 15 Agustus 2005, sayap militer GAM dibubarkan, dan kemudian dibentuk KPA ( Komite Peralihan Aceh ) sebagai wadah transisi mantan kombatan GAM ke masyarakat sipil biasa.

  • Sejak pertamakali dibentuk pada 2005 hingga sekarang, Mualem menjabat sebagai Ketua KPA.
  • Sekaligus juga Ketua Umum Partai Aceh, sejak 2007 hingga sekarang.
  • Dalam orasi kampanyenya Muzakir manaf berjanji apabila dia menang menjadi wakil gubernur Aceh Dia akan memberi uang 1 juta per KK rakyat Aceh dan Muzakir Berjanji akan memberikan santunan anak Yatim Piatu Korban Konflik sebesar 10 Juta setiap Bulannya,
You might be interested:  Apa Penyebab Peristiwa Heroik Di Aceh?

Meski saat ini telah terjun langsung dalam dunia politik, namun tidak seperti kebanyakan politisi lainnya, Mualem dikenal sebagai sosok yang tak banyak bicara. “Saya tidak ingin membuat masyarakat Aceh bingung, jadi bicara yang pasti-pasti saja,” katanya pada suatu kesempatan.

Mualem lahir di Seuneudon, Aceh Utara pada 1964. Ia sudah terlibat dalam perjuangan Aceh bersama GAM sejak usia muda. Sejak 1986 hingga 1989, bersama beberapa pemuda Aceh pilihan lainnya, Mualem dikirim ke Libya untuk mengikuti pendidikan militer di Camp Tajura. Di sana, ia juga pernah dipercayakan menjadi pengawal Muammar Qadafi.

Ketika kembali ke Aceh, sama seperti kombatan GAM lainnya, Mualem bergeriliya dari satu hutan ke hutan lainnya. Keberadannya begitu sulit dideteksi oleh aparat keamanan. Kala itu, aparat keamaan pernah beberapakali mengumumkan bahwa Muzakir Manaf telah tewas, namun nyatanya Mualem kemudian muncul di tempat lain dalam kondisi sehat wal afiat.

Siapa nama Bupati Aceh Utara?

Keduanya merupakan utusan Partai Aceh (PA) dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV dan III. Azwardi Abdullah dilantik menjadi Pj. Bupati Aceh Utara oleh Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki pada Kamis sore, 14 Juli 2022, di Aula Pendopo Gubernur, Anjong Mon Mata, Banda Aceh.

Siapa Pj Bupati Bireuen 2022?

Paska dilantik oleh Pj Gubenur Aceh, Achmad Marzuki, hari pertama kerjanya Pj Bupati Bireuen, Dr Aulia Sofian, S.Sos, MSi, bersama forkopimda langsung menghadiri ziarah nasional peringatan HUT RI ke-77 di Taman Makam Pahlawan Husein Yusuf, Selasa (16/8/ 2022 ) pagi.

Siapa Bupati Aceh Jaya?

Drs.H. Teuku Irfan TB.

Siapa Pj Bupati Aceh Jaya?

Aceh Jaya – Penjabat ( Pj ) Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin melantik sejumlah pejabat eselon II dan III dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya, Jumat (2/9/2022). Adapun pejabat yang dilantik, Safrul Maryadi sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan Kabupaten (BPKK), Dra.

Siapa Pj Bupati Aceh Besar?

Muhammad Iswanto, S.STP, MM.

Siapakah calon Pj Gubernur Aceh?

BANDA ACEH— Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian, resmi melantik Achmad Marzuki sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Aceh dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), di Gedung Utama DPRA, Rabu, (6/7/2022).

You might be interested:  Bagaimana Upaya Belanda Menaklukan Rakyat Aceh Jelaskan?

Siapa Pj Bupati Aceh Besar?

Muhammad Iswanto, S.STP, MM.

Kapan Pj Gubernur Aceh Dilantik?

Gubernur Aceh Yang Baru Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, saat melakukan prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan, Aulia Sofyan sebagai Pj. Bupati Bireuen dan Darmansyah, sebagai Pj. Bupati Aceh Barat Daya, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Senin, (15/8/2022).15/08/2022 Berita Terbaru, Bireuen, Kab.

Aceh Barat Daya, LINTAS ACEH, PEMERINTAHAN 998 Views BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki, atas nama Mendagri, hari ini melantik Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) dan Bireuen, di Anjong Mon Mata komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Senin (15/8/2022) sore. Dalam sambutannya, Pj Gubernur menyampaikan beberapa pesan kepada kedua Penjabat Bupati yang dilantik hari ini, Pj Gubernur berpesan agar kedua penjabat Bupati dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Selanjutnya, Achmad Marzuki juga berpesan agar kedua Penjabat Bupati segera mengkoordinasikan program pembangunan daerah yang sejalan dengan pembangunan Pemerintah Aceh sebagai dasar dari program nasional. “Sesegera mungkin bangun hubungan dan komunikasi positif dengan seluruh pemangku kepentingan di wilayah kerja Saudara,” ujar Pj Gubernur berpesan.

  1. Selain itu, Pj Gubernur juga mengingatkan kedua Penjabat Bupati untuk tetap memprioritaskan program penanganan pandemi covid-19, serta segera memacu program pemulihan ekonomi pasca pandemi.
  2. Segera lakukan percepatan realisasi belanja yang efektif, efisien, tepat sasaran, dan bermanfaat untuk masyarakat.

Hidupkan sektor UMKM, utamanya melalui penggunaan produk dalam negeri, dan lakukan upaya-upaya dalam mengurangi angka kemiskinan,” kata Pj Gubernur. “Selanjutnya, saya minta agar Dana Desa yang dikucurkan Pemerintah setiap tahunnya, agar bisa dikelola dengan baik oleh Pemerintah Gampong.

Untuk itu, pastikan saudara bisa mengambil langkah-langkah untuk pendampingan dan pengawasan, agar Dana Desa tersebut tepat sasaran, dan bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi di wilayah saudara.” Terakhir, Pj Gubernur juga berpesan agar kedua Penjabat Bupati yang baru dilantik untuk membangun suasana kerja yang kompak, agar semua program yang telah berjalan sebelumnya dapat berlanjut.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur mengungkapkan, bahwa kedua Penjabat Bupati yang dilantik hari ini, telah dipilih sesuai ketentuan yang berlaku, dan telah melalui pertimbangan yang matang, termasuk pertimbangan soal kompetensi, kinerja dan juga persyaratan administrasi lainnya.

Siapa Pj Bupati Aceh Singkil?

Martunis dilantik berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.11-1489 tahun 2022 tentang pengangkatan Martunis sebagai Penjabat Bupati Aceh Singkil. Martunis merupakan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh. Ia ditunjuk sebagai Pj Bupati Aceh Singkil menggantikan Dulmusrid.