Cara Buat Paspor Di Banda Aceh?

0 Comments

Cara Buat Paspor Di Banda Aceh
Vragen en antwoorden Een vraag stellen V: (Vertaald door Google) Banda Atjeh Immigratie, heeft de gemeenschap vrij goed gediend, want degenen met speciale behoeften zullen worden geholpen in het versnellingsproces om behandeling in het buitenland te kunnen zoeken, dankzij Kasi y Menagani, deze rol is erg voelbaar alsof onze levens gered zijn🙏 (Origineel) Imigrasi Banda Aceh, telah melayani masyarakat dgn cukup baik,bagi y berkebutuhan khusus akan di bantu proses percepatan guna bisa berobat ke luar negri, trims kepada Kasi y menagani,peran ini sgat kami rasakan seakan nyawa y di selamatkan🙏 A: (Vertaald door Google) Dank u voor uw getuigenis, kan kanim Banda Aceh kunnen blijven verbeteren voor de betere (Origineel) Terimakasih atas testimoninya, semoga kanim banda aceh bisa terus berbenah menjadi lebih baik (Nog 1 antwoord) Alle vragen bekijken (117)

Jika tidak ada ijazah apakah bisa membuat paspor?

Bisakah Buat Paspor tanpa Akte Kelahiran dan Ijazah? – Tidak perlu risau jika Anda tidak memiliki Akte Kelahiran dan ijazah, karena Anda bisa mengajukan paspor dengan cara mengganti persyaratan Akte Kelahiran dan Ijazah dengan Buku Nikah. Secara umumnya untuk membuat paspor di indonesia diwajibkan mempunyai 4 dokumen dalam membuat paspor yaitu, akta kelahiran, KK, KTP, ijazah.

  1. Namun setidaknya anda juga menyiapkan dokumen seperti buku nikah jika sudah menikah dan surat keterangan kerja jika memang sudah bekerja.
  2. Bagaimana jika tidak memiliki akta dan ijazah? Jika anda tidak memiliki akta kelahiran dan ijazah untuk membuat paspor, anda bisa menggantinya dengan buku nikah.
  3. Dokumen kelengkapan persyaratan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf c harus dokumen yang memuat: Dalam hal dokumen sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf c tidak memuat data sebagaimana dimaksud pada ayat (2), Pemohon dapat melampirkan surat keterangan dari instansi yang berwenang.
You might be interested:  Tokoh-Tokoh Yang Memimpin Perang Aceh?

Dikutip dari kemenkumham.go.id, ada beberapa syarat buat paspor yang harus Anda lengkapi.

Kartu tanda penduduk yang masih berlaku atau surat keterangan pindah keluar negeri Akta kelahiran, akta perkawinan atau buku nikah, ijazah, atau surat baptis

Jika tidak memiliki akta kelahiran guna melengkapi persyaratan pembuatan paspor, maka kantor Imigrasi akan meminta Anda untuk melengkapi dengan syarat dokumen lain yang mencantum tempat dan tanggal lahir. Dokumen yang akan diminta oleh kantor Imigrasi adalah ijazah, akta nikah, atau surat baptis.

Langkah langkah membuat paspor secara offline?

Cara Membuat Paspor Offline – – Kunjungi kantor keimigrasian setempat dengan membawa dokumen yang diminta. – Lengkapi formulir permohonan paspor yang disediakan. – Melampirkan formulir dan berkas ke loket. – Selanjutnya pemohon akan memperoleh surat bukti terima dan jadwal perekaman sidik jari serta pengambilan foto.

Berapa lama proses pembuatan paspor baru?

A. Reguler Waktu yang dibutuhkan untuk Paspor Jadi adalah 3 (tiga) hari kerja setelah proses pembayaran di Bank Persepi. Misalnya, Membayar pada hari Selasa tanggal 18 Oktober 2016, maka paspor selesai pada hari Jumat tanggal 21 Oktober 2016. Perlu diperhatikan bahwa jika dalam tempo 30 hari, paspor tidak diambil pemohon, maka permohonan pengajuan paspor dibatalkan.B.