Banda Aceh Ke Sabang Berapa Jam?

0 Comments

Banda Aceh Ke Sabang Berapa Jam
Minggu, 17 Oktober 2021 09:04 WIB – Banda Aceh Ke Sabang Berapa Jam Wisatawan berenang di Pantai Rubiah, Sabang, Aceh, Sabtu, 9 Oktober 2021. ANTARA/Muhammad Adimaja TEMPO.CO, Jakarta – Sabang di Provinsi Aceh adalah wilayah paling barat Indonesia. Untuk sampai ke sana, wisatawan bisa naik kapal Aceh Hebat. Untuk diketahui, ada tiga jenis kapal Aceh Hebat dengan rute yang berbeda.

  • Apal Aceh Hebat 1 berlayar dari Kabupaten Aceh Barat ke Kota Sinabang, Kabupaten Simeulue, dan sebaliknya.
  • Apal Aceh Hebat 2 berlayar dari Banda Aceh ke Kota Sabang, dan sebaliknya.
  • Ada pula Kapal Aceh Hebat 3 yang melewati Aceh Singkil menuju Kepulauan Banyak, Kabupaten Aceh Singkil.
  • Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin naik kapal Aceh Hebat 2 di Banda Aceh sebelum berangkat ke Sabang.

Menurut dia, kapal ini sangat membantu wisatawan yang ingin berkunjung ke daerah paling ujung barat Indonesia itu. “Ini sangat mendukung kemajuan pariwisata di Sabang,” kata Safaruddin pada Sabtu, 16 Oktober 2021. Dengan mudahnya akses transportasi ke Sabang, Safaruddin berharap, semakin banyak wisatawan dan investor yang datang ke sana. Banda Aceh Ke Sabang Berapa Jam Sejumlah warga yang akan berlibur ke Pulau Wisata Sabang, Aceh, menumpang KMP BRR, di pelabuhan penyeberangan Ulee Lheue, Banda Aceh, Aceh, 23 Desember 2017. Menurut pihak ASDP setempat, volume penumpang yang berlibur pada hari Natal dan Tahun Baru 2018 ke Pulau Wisata Sabang mengalami lonjakan peningkatan.

ANTARA Menurut dia, tiga kapal Aceh Hebat itu memiliki teknologi terbaru dan lebih cepat dari kapal sebelumnya. Perjalanan dari Banda Aceh ke Sabang juga lebih cepat 30 menit. Jadi, durasi perjalanan hanya 1,5 jam dan berangkat-pulang lima kali dalam sehari. Pemerintah Aceh membeli tiga kapal penumpang jenis roll on roll (ro-ro) -yang kemudian bernama Aceh Hebat, ini dengan anggaran sebesar Rp 178 miliar.

You might be interested:  Yang Berasal Dari Aceh Adalah?

Mengenai informasi yang viral di media sosial tentang kapal Aceh Hebat 2 yang kemasukan air saat hujan, Safaruddin mengatakan telah mengkonfirmasi peristiwa tersebut ke wakil kapten kapal. “Itu karena atap kapal ada yang bocor. Jadi, air hujan masuk. Sekarang sudah diperbaiki,” uajrnya.

Berapa hari Medan Jakarta naik kapal?

Tiket Kapal Laut Jakarta-Medan, Foto: unsplash/Dorian Mongel Banyak pilihan moda transportasi untuk bepergian dari Jakarta menuju Medan. Biasanya banyak orang akan memilih menggunakan transportasi udara atau pesawat untuk menghemat waktu dan tenaga. Namun uang yang dikeluarkan juga terbilang mahal untuk 1 tiket pesawat.

  • Pilihan lain yang bisa digunakan adalah dengan menaiki kapal laut.
  • Dengan harga tiket kapal laut Jakarta – Medan yang lebih murah, moda transportasi ini juga banyak dijadikan pilihan.
  • Dikutip dari buku ” Petunjuk Perjalanan Wisata Dalam Negeri “, Direktorat Perjalanan Wisata, (1986), dengan tersedianya kapal-kapal penumpang tersebut tidak sulit melakukan perjalanan laut di Indonesia.

Apalagi tarif yang dikenakan juga lebih murah dibanding dengan pesawat. Perjalanan Jakarta – Medan sendiri menghabiskan waktu sekitar 3 hari 2 malam. Satu-satunya kapal laut yang beroperasi melayani rute Jakarta-Medan adalah KM. Kelud. KM. Kelud melayani perjalanan dari Pelabuhan Tanjung Priok – Pelabuhan Belawan dan sebaliknya dengan satu kali perjalanan setiap minggu pada hari Jumat, dan tiba pada Senin di Pelabuhan Belawan, Medan.

KM.KELUD Kelas 1A: Dewasa Rp 1.329.000 dan bayi Rp 138.000. KM.KELUD Kelas 1B: Dewasa Rp 1.086.000 dan bayi Rp 113.000. KM.KELUD Kelas 2A: Dewasa Rp 741.000 dan bayi Rp 79.000. KM.KELUD Kelas 2B: Dewasa Rp 683.000 dan bayi Rp 73.000. KM.KELUD Kelas Ekonomi: Dewasa Rp 412.000 dan bayi Rp 46.000. KM.KELUD Kelas Ekonomi Khusus Wanita: Dewasa Rp 412.000 dan bayi Rp 46.000.

You might be interested:  Apa Nama Baju Aceh?

Untuk penumpang yang dikategorikan bayi adalah anak yang berusia sampai 24 bulan. Jika anak berusia di atas 2 tahun, maka wajib membeli tiket dewasa. Kapal laut ini mampu menampung sekitar 1900 orang. Pelayanan kapal ini dibagi menjadi 4 kelas. Kelas pertama mampu menampung 144 orang, kelas kedua mampu menampung 364 orang, kelas ketiga mampu menampung 594 orang.

Berapa lama perjalanan kapal dari Surabaya ke Kupang?

Berdasarkan informasi dari website resmi Pelni, kapal Pelni KM Umsini Rute Kupang – Surabaya, akan berangkat dari Pelabuhan Kupang pada 7 Juli 2022 – Jumat, 24 Juni 2022 13:53 PELNI SANDAR – KM Umsini sedang bersandar belum lama ini. Jadwal Kapal Pelni KM Umsini Rute Kupang – Surabaya Bulan Juli 2022, Lengkap dengan Harga Tiket POS-KUPANG.COM – Jadwal kapal pelni KM Umsini Rute Kupang – Surabaya di bulan Juli 2022 sudah bisa diakses.

Selain jadwal kapal, kamu juga bisa melihat Harga tiket kapal laut untuk Rute Kupang – Surabaya, Berdasarkan informasi dari website resmi Pelni, www.pelni.co.id yang diakses pada Jumat (24/6/2022), kapal Pelni KM Umsini Rute Kupang – Surabaya akan berangkat dari Pelabuhan Kupang pada Kamis 7 Juli 2022 pukul 15.00 Wita.

Setelah melewati perjalanan yang panjang, KM Umsini tiba di Pelabuhan Surabaya pada Senin 11 Juli pukul 00.01 Wib Perjalanan rute Kupang – Surabaya menempuh waktu selama 3 hari 9 jam 1 menit dengan beberapa beberapa wilayah. Berikut jadwal kapal Pelni KM Umsini Rute Kupang – Surabaya, beserta harga tiket kapal laut selengkapnya: Berangkat Kamis 7 Juli 2022 pukul 15.00 Wita Tiba Surabaya Senin 11 Juli pukul 00.01 Wib Lama perjalanan 3 hari 9 jam 1 menit Harga tiket kelas ekonomi untuk dewasa Rp 450.000