Banda Aceh Ke Medan Berapa Jam?

0 Comments

Banda Aceh Ke Medan Berapa Jam
GridOto.com – Pengerjaan konstruksi ruas jalan tol Banda Aceh – Medan masih terus berlanjut hingga sekarang. Buat sobat GridOto yang belum tahu, ruas jalan tol ini punya konstruksi dengan bentang sejauh 513 Km. Lalu ruas jalan tol Banda Aceh-Medan dibagi dalam 5 tol, yakni tol Banda Aceh-Sigli, Sigli-Lhokseumaw, Lhokseumawe-Langsa, Langsa-Binjai dan Binjai-Medan.

Dengan hadirnya ruas jalan tol tersebut, maka mobilitas masyarakat bakal semakin mudah. Hal ini disampaikan oleh anggota DPR RI Fraksi PKB Daerah Pilihan Aceh II, H. Ruslan M. Daud. Ruslan menyebutkan, kalau waktu tempuh perjalanan dari Banda Aceh ke Medan maupun sebaliknya melewati jalan nasional bisa mencapai 10-12 jam.

“Namun dengan kehadiran ruas jalan tol Banda Aceh-Medan, jarak tempuhnya bisa dipangkas jadi sekitar 5-6 jam saja,” ujarnya, dikutip dari Serambinews.com, Menurutnya, mobilitas yang semakin cepat antara dua wilayah ini jelas akan memberikan dampak di sektor perekonomian.

Berapa jam naik mobil dari Medan ke Banda Aceh?

Berdasarkan jarak yang ditempuh oleh pengendara ketika melintasi jalan nasional dari Banda Aceh – Medan dapat memakan waktu hingga 10-12 jam.

Berapa hari dari Padang ke Medan?

DAPATKAN DISKON DENGAN PEMESANAN BUS ONLINE DI REDBUS – Kota Padang adalah kota terbesar di pantai barat Pulau Sumatra. Sebagai pintu gerbang barat Indonesia dari Samudra Hindia, Ibu kota provinsi Sumatra Barat ini dikenal sebagai kota seni dan budaya.

Novel ternama Sitti Nurbaya memiliki setting kota ini, yang juga dikenal atas legenda Malin Kundang. Nama kota ini semakin harum karena merupakan tempat lahirnya masakan khas Minangkabau yang dikenal sebagai ‘nasi Padang’. Selama era penjajahan Belanda, Padang adalah pusat perdagangan emas, teh, kopi dan rempah-rempah.

You might be interested:  Kebakaran Di Banda Aceh?

Saat ini pusat perdagangan di Padang ada di Pasar Raya Padang, serta didukung oleh sejumlah pusat belanja modern dan pasar tradisional. Adanya puluhan perguruan tinggi di Padang membuat kota ini salah satu kota paling terpelajar di Indonesia. Temukan tiket bus Medan Padang di redBus.id dan naiklah bus Medan Padang untuk mengunjungi kota ini.

  • Perjalanan dari Medan ke Padang memakan waktu dari 17 sampai 19 jam.
  • Jarak Medan Padang membentang sejauh kurang lebih 750 km.
  • Semua perjalanan bus Medan Padang dilakukan melalui tol.
  • Setiap perjalanan dari Medan ke Padang naik bus akan berhenti setidaknya sekali untuk istirahat makan.
  • Daftar Operator Bus Medan–Padang Ada dua operator bus yang melayani rute travel Medan Padang.

Mereka adalah:

NPM ALS

Rata-rata harga tiket bus Medan Padang adalah Rp 220.000–Rp 250.000. Harga ini dapat naik sebanyak 50% sampai 100% lebih tinggi di musim liburan. Semua bus Medan Padang melakukan perjalanannya secara langsung, Setiap harinya NPM dan ALS, yang menyediakan bus kelas eksekutif, secara total menjalankan 6 keberangkatan sejak pagi hingga siang hari.

  1. Biasanya waktu keberangkatan bus Medan Padang adalah pada pukul 9.00 sampai dengan 10.00 pagi.
  2. ALS juga menyediakan keberangkatan pagi pada pukul 7.00 dan bus paling siang yang berangkat pada pukul 12.00.
  3. Cari jadwal dan tiket Medan Padang yang sesuai untuk kebutuhan Anda di situs web atau aplikasi redBus.id.

Titik Keberangkatan dan Titik Penurunan Titik keberangkatan populer untuk bus Medan Padang adalah di pool masing-masing operator bus. Titik penurunan populer di Padang untuk rute ini juga adalah di pool masing-masing operator bus. Masing-masing titik dapat diraih dengan menggunakan bus dalam kota Medan dan Padang atau taksi dan ojek online,

  1. Temukan titik keberangkatan dan titik penurunan spesifik saat memesan tiket bus Medan Padang di redBus.id.
  2. Fasilitas Sepanjang Rute Medan–Padang Jarak Medan Padang yang cukup jauh membuat perjalanan jadi cukup panjang sehingga setiap bus Medan Padang akan berhenti di rest area setidaknya sekali.
  3. Pemberhentian ini dilakukan agar para penumpang bus Medan Padang dapat makan dan pergi ke toilet, serta merenggangkan badan.
You might be interested:  Tari Saman Yang Berasal Dari Aceh Yang Mempunyai Pola Lantai?

Hal-hal yang Bisa Dilakukan di Padang Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi saat berlibur ke Padang. Beberapa di antaranya adalah:

    Pasar Raya Padang: Dari buah segar sampai baju dan aksesoris, Pasar Raya Padang adalah tempat pertama yang harus dikunjungi bagi Anda yang suka berbelanja.