Jelajah Banda dengan Trans Koetaraja

Banda Aceh – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah beserta Walikota Banda Aceh, Illiza Saaduddin Djamal meninjau dan uji coba bus trans koetaradja, di Terminal Batoh, Banda Aceh, 13 April 2016.

Pemerintah Aceh menggratiskan penggunaan bus trans koetaradja selama setahun untuk semua kalangan di Banda Aceh. Penggratisan ini dilakukan sebagai upaya sosialisasi kepada masyarakat terhadap bus bantuan dari Kementerian Perhubungan RI sebanyak 25 unit. “Untuk tahun pertama kita akan gratiskan,” ujarnya.

Menurutnya, pemerintah akan berupaya untuk memaksimalkan pelayanan menggunakan Trans Kutaraja untuk memudahkan akses ke beberapa halte, termasuk mensterilkan jalur dari parkir yang tidak beraturan.

Meski pun digratiskan selama setahun, Illiza meyakini beroperasinya Trans Kutaraja tidak akan menyingkirkan angkutan umum lainnya seperti labi-labi.

Amatan kami, Trans Koetaraja diminati para siswa dan mahasiswa serta masyarakat umum lainnya. Banyak siswa yang khusus mencoba bus tersebut untuk keliling Banda Aceh dan merasakan nyamannya angkutan itu. [AW]