Zainal Arifin Resmi Jabat Wakil Wali Kota Banda Aceh

9 Juni 2015

Foto: Humas Banda Aceh

Foto: Humas Banda Aceh


Banda Aceh – Atas nama Presiden RI, Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah melantik Drs H Zainal Arifin sebagai Wakil Wali Kota Banda Aceh, Selasa (9/6/2015).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Wali Kota Banda Aceh sisa masa jabatan 2012-2017 tersebut digelar dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRK Banda Aceh.

Seperti diketahui, posisi Wakil Wali Kota Banda Aceh telah kosong sejak 16 Juni 2014 bertepatan dengan pelantikan Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE sebagai Wali Kota Banda Aceh menggantikan almarhum Mawardy Nurdin.

Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadhillah SIKom saat membuka rapat paripurna mengatakan, pihaknya sangat berharap konsep-konsep konstruktif dapat terus dilanjutkan dalam pembangunan Kota Banda Aceh.

“Kami ucapkan selamat dan berdoa agar wakil wali kota yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan dapat menjalankan visi misi yang telah ditetapkan untuk dua tahun ke depan.”

Ia menambahkan, seluruh masyarakat juga menaruh harapan besar kepada wakil wali kota baru untuk bekerja maksimal demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Banda Aceh. “Satu kata dari kami semua, selamat bekerja dan berkarya menuju Banda Aceh yang lebih jaya.”

Sementara itu Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah menyebutkan ketiadaan wakil wali kota selama hampir setahun ini tentu cukup memberatkan bagi Wali Kota Illiza mengingat tugas dan tanggung jawab sebagai tampuk pimpinan di Ibu Kota Aceh ini sangatlah berat. “Banda Aceh tidak hanya sekadar kota otonom yang setara dengan pemerintah kota lainnya, tapi juga pusat bagi Aceh secara keseluruhan, sekaligus menjadi etalase Aceh di mata orang luar,” kata Gubernur.

Beliau mengharapkan wakil wali kota yang baru dapat menjalankan tugas membantu wali kota demi terciptanya pemerintahan yang bersih dan berkualitas di Banda Aceh. [AW|Ril]