Volunteer Wisata Deklarasikan GenPI Aceh

Foto: Yayan

Foto: Yayan


Banda Aceh – Sejumlah komunitas bersepakat menjadi relawan untuk mendukung Aceh dalam Kompetisi Destinasi Wisata Halal Indonesia. Para anggota komunitas ini pun mendeklarasikan Generasi Pesona Indonesia Aceh (GenPI Aceh).

Relawan GenPI langsung dideklarasikan oleh Asisten Deputi Strategi Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kementrian Pariwisata RI, Waty Moenari.

Ketua GenPI Aceh terpilih Makmur Dimila mengatakan kehadiran GenPI Aceh akan sangat membantu untuk mengembangkan potensi wisata di Aceh. Aktifitasnya tidak hanya saat ada kompetisi wisata halal saat ini saja, tapi juga ke depan. “Kita akan terus menciptakan citra Aceh yang aman dan nyaman bagi wisatawan dan membantu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Aceh,” jelas Makmur Dimila usai mengikuti kegiatan Optimalisasi Peningkatan Wisata Halal melalui Media Sosial yang digelar Kementerian Pariwisata Indonesia, Selasa 6 September 2016

Para relawan GenPI ini terdiri dari komunitas blogger, pelaku wisata duta-duta wisata serta masyarakat umum lainnya. “Anak-anak muda ini sangat aktif di sosial media, sehingga aktifitas mereka ini akan sangat mendukung untuk mempromosikan Aceh,” ujarnya.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi, mengatakan tim volunteer ini juga menyasar sejumlah sekolah-sekolah dan kampus di Banda Aceh serta Aceh Besar guna mendukung promosi wisata di Aceh.

Termasuk mendukung Aceh untuk bisa memenangkan kompetisi Destinasi Wisata Halal Indonesia 2016. [Yayan]