Sambut Ramadan, Penyanyi Aceh Rilis “Zikir Cinta”

26 Mei 2015

Niken_zikir cinta
Banda Aceh – Penyanyi asal Aceh, Niken memastikan akan segera merilis single terbarunya berjudul ‘Zikir Cinta’. Lagu bernuansa religi ini akan diluncurkan pada 28 Mei 2015 di Big Music Production di wilayah Cinangka, Depok, Jawa Barat.

Lagu ciptaan Adibal Shahrul alias Adibal G4ul lewat aransemen Prikeys tersebut sudah dipersiapkan sejak awal untuk menyambut momen Ramadhan. “Rencana peluncuran single Zikir Cinta, insya Allah sudah kita persiapkan dengan matang, terlebih dalam waktu dekat momen Ramadan sudah di depan mata,” ujar pelantun lagu Hijrah ini dalam siaran persnya diterima situs ini.

Menurut Niken, single terbarunya kali ini punya nuansa kental dengan timur tengah yang bercerita tentang kepasrahaan diri terhadap Tuhan. Konsep dari lagu bercerita tentang kepasrahan diri dan totalitas penghambaan yang ditujukan pada Sang Pencipta. “Niken sangat bersyukur dengan peluncuran single ini dapat terus memacu dirinya untuk berkarya dalam belantika musik tanah air.”

Adibal sebagai pencipta lagu Zikir Cinta ini menyatakan proses penggarapan lagu ini mulai dari recording hingga mastering cukup singkat. “Prosesnya sudah dari sebulan yang lalu. Hanya saja, kita memang tunggu waktu yang tepat untuk merilis lagu ini,” tambahnya.

Rencananya, pada hari peluncuran nanti, single Zikir Cinta juga akan serentak diputar di ratusan radio yang ada di nusantara. Hingga kini sudah ada 500 radio di Indonesia yang akan memutarkan lagu Zikir Cinta pada hari diluncurkan nanti.

Niken dan Adibal berharap karya-karyanya ini bisa diterima oleh masyarakat Indonesia khususnya pecinta musik religi. “Kita punya kesamaan misi sebagai generasi muda dalam kemajuan musik Indonesia, semoga karya ini jadi bagian dari musikalitas Indonesia.” [SM]