Pipik Isi Dakwah di Banda Aceh

8 Mei 2015

Umi Pipik | Foto: Tabloid Bintang

Umi Pipik | Foto: Tabloid Bintang


Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Syariat Islam kembali menggelar dakwah umum bulanan. Kali ini yang mengisinya adalah Ummi Pipik (istri almarhum Ustadz Jefri Al-Buchori) dan KH Ustadz Erick Yusuf.

Kedua pendakwah nasional itu akan menyampaikan syiar tentang “Indahnya Bersyukur” di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Rabu pagi, 13 Mei 2015.

“Kita terus menghadirkan tokoh-tokoh populer ke Banda Aceh, baik dari nasional, maupun tokoh yang ada di seluruh Aceh, sehingga masyarakat kota yang kosmopolitan mendapat ilmu yang beragam,” kata Kepala Bidang Pengembangan Syariah dan Dayah Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Wirzaini Usman, Jumat, 8 Mei 2015.

Wirzaini menjelaskan, selama ini tema dakwah bulanan selalu beragam, sesuai kebutuhan dan kondisional. Kali ini dipilih tentang syukur, yang sangat perlu bagi masyarakat karena setiap nikmat diberikan Allah senantiasa disyukuri.

“Dalam Quran, Surat Ibrahim ayat 7 Allah telah berfirman, barang siapa yang bersyukur atas nikmat-Nya, maka akan ditambah nikmat itu berlipat ganda dan barang siapa yang ingkar terhadap nikmat-Nya maka sesungguhnya azab Allah sangatlah pedih,” jelasnya.

Oleh Karena itu, ia mengajak nasyarakat untuk meramaikan kegiatan dakwah ini. “Ajak kerabat dan sanak keluarga kita di rumah untuk mendengarkan tausyiah agar bermanfaat bagi kehidupan kita di dunia dan di akhirat,” tutupnya. [SM]