Pipik Ajak Warga Bersyukur agar Bahagia

IMG_9240

Banda Aceh – Pipik Dian Irawati mengisi dakwah umum di Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh. Isteri mendiang almarhum Ustad Jeffry Al-Buchori ini menyatakan, cara termudah mendapatkan kebahagiaan adalah dengan bersyukur kepada Allah.

“Kalau kita beryukur Insya Allah hati kita akan bahagia,” katanya dihadapan seribuan hadirin termasuk sejumlah pejabat yang hadir, Rabu, 13 Mei 2015.

Menurutnya bersyukur adalah kunci keahagiaan, sehingga jangan menunggu kebahagiaan dating baru bersyukur, tapi bersyukurlah atas apa yang ada niscaya kebahagiaan itu akan datang dengan sendirinya.

Pipik mengatakan seorang manusia harus selalu bersyukur, dengan cara mengingat semua nikmat yang sudah diberikan Allah. Kemudian menghindari mengeluh, dengan cara meniatkan setiap yang kita lakukan kepada ibadah semata.

Penceramah lain yang tampil usai Pipik, KH Erick Yusuf mengajak semua umat manusia, dekat dengan Allah dan menjauhkan segala hal yang dilarang agama. Ia kagum dengan Aceh yang menjalankan syariat Islam. “Bisa menjadi contoh bagi daerah lain,” ujarnya.

Sebelumnya Wali Kota Banda Aceh, Hj Illiza Saaduddin Djamal dalam sambutannya mengatakan, dakwah umum ini bagian dari misi pemerintahannya untuk memperbaiki akidah dan akhlak umat, agar sesuai dengan visi Kota Madani.[SM]