Pemerintah Aceh Kenalkan Logo Wisata Aceh yang Baru

Banda Aceh – Pemerintah Aceh mulai mengenalkan dan mensosialisasikan logo wisata aceh yang baru. Kepala Dinas Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi mengatakan logo ini mencerminkan wisata halal yang diusung oleh Provinsi Aceh.

“Mulai hari ini kita sudah mulai mengenalkan logo yang baru untuk wisata Aceh dimana Aceh mengusung wisata halal, dan para netizen serta para blogger sudah bisa mengunduh dan membrowsing logo tersebut di internet,” jelas Reza saat mensosialisasikan wisata halal kepada komunitas blogger dan komunitas pelaku wisata yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama di Museum Aceh, pada Sabtu 18 Juni 2016.

Sebelumnya, sebut Reza, logo wisata Aceh dibikin dengan huruf yang biasa, dan jelas terlihat tulisan Aceh. “Namun yang sekarang logonya lebih unik, dimana untuk huruf A nya, dibentuk laksana kubah mesjid, sehingga mencerminkan kehidupan yang Islami, dan untuk warna, bisa digunakan dalam komposisi warna apa saja,” jelasnya.

Logo ini sendiri, sebut Reza dirancang oleh anak-anak muda yang menjadi mitra Dinas Pariwisata Aceh. “Dan secara officially, logo ini kini digunakan oleh Pemerintah Aceh,” jelas Reza.

Aceh merupakan satu dari destinasi halal lainnya di Indonesia yang dikembangkan dalam rangka meningkatkan angka kunjungan wisatawan, khususnya dari negara-negara muslim.

“Upaya pengembangan pariwisata halal di Aceh mulai dilakukan tahun ini. Tim Percepatan sudah turun ke Aceh tahun ini untuk menjadikan Aceh sebagai destinasi wisata halal,” sebut Reza.

Menurutnya, tim percepatan ini untuk memudahkan koordinasi, selain fokus menyelesaikan kendala dengan solusi yang tepat. Sedangkan untuk mendukung mengembangkan pariwisata halal 2016, pemerintah daerah sudah membentuk kelompok-kelompok kerja sejak tahun lalu.

Reza juga mengatakan, Pemerintah Aceh juga perlu terus mengajak peran semua pihak untuk berperan serta mendukung pengembangan destinasi wisata halal. [Yayan]