Musisi Jalanan Ajak Warga Vote Kompetisi Wisata Halal

Foto: Yayan

Foto: Yayan


Banda Aceh – Kalangan musisi jalanan bersama beberapa komunitas band di Banda Aceh melakukan  gerakan vote Aceh sebagai Daerah Wisata Halal 2016.

Gerakan ini dilakukan dengan melakukan penampilan musik dari café ke café dan warung kopi, dengan penampilan  personil band komedi The Praak Band, pengamen Joel Keudah beserta beberapa perwakilan komunitas Syarikat Agam Inoeng Aceh (SAIN), Duta Bahasa Aceh, serta Duta Wisata Agam Aceh Meriza Akbar.

Pengunjung cafe dihibur dengan lagu-lagu dan kemudian dilanjutkan dengan mensosialisasikan tentang cara memberikan dukungan untuk menjadikan Aceh sebagai Daerah Wisata Halal 2016, yang dikompetisikan Kementerian Pariwisata RI. 

Seorang pengisi music, Pele mengatakan, untuk tahap awal, tim sudah mendatangi 10 cafe dan warung kopi yang tersebar di beberapa titik di Banda Aceh. Puluhan cafe lainnya juga akan dikunjungi hingga Jumat 9 September 2016 malam mendatang.

Pele mengaku terharu bisa ikut serta mempromosikan Aceh untuk event ini. Terlebih animo masyarakat cukup tinggi dan langsung berefek positif pada jumlah dukungan untuk Aceh. “Alhamdulillah kami bisa terlibat dan ini merupakan salah satu upaya yang bisa kami lakukan untuk menjadikan Aceh bisa menang pada komptesi Wisata Halal 2016,” kata Pele, Selasa malam lalu.

Untuk menarik perhatian pengunjung cafe, personil The Praak Band yang ditemani Joel Keudah membawakan beberapa lagu dengan aksi kocaknya. Joel berharap seluruh lapisan masyarakat Aceh bisa ikut melibatkan diri memberikan dukungannya.

Baginya, label Wisata Halal 2016 akan memberikan banyak efek positif, tidak hanya untuk dunia pariwisata, tapi juga perekonomian, serta syiar tentang Syariat Islam yang sudah dijalani masyarakat Aceh.

Mari wujudkan Aceh dimata dunia, dengan cara mendukung Aceh dalam kompetisi Wisata Halal Nasional 2016. [Yayan]