Mendagri: Silakan Menikmati Banda Aceh 24 Jam

8 Oktober 2015

Foto: Ahmad Ariska

Foto: Ahmad Ariska


Banda Aceh – Kota Banda Aceh dalam beberapa hari ini dipenuhi tamu-tamu dari berbagai daerah di Indonesia, menyusul adanya pagelaran akbar Pekan Inovasi Perkembangan Desa Nasional serta Pameran Teknologi Tepat Guna yang digelar di Komplek Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya hingga 12 Oktober 2015.

Even ini telah dibuka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, Kamis, 8 Oktober 2015. Dihadiri sejumlah pejabat penting dan undangan dari luar Aceh, Tjahjo kagum dengan keunikan Banda Aceh.

Dalam sambutannya dia mengajak para peserta dan tamu yang hadir untuk menikmati keindahan Banda Aceh. “Silakan menikmati Banda Aceh. Kulinernya enak-enak, alamnya cukup bagus,” ujarnya.

Tak perlu khawatir dengan keamanan kota ini, karena Panglima Kodam Iskandar Muda, Kapolda Aceh serta Gubernur Aceh, kata dia, sudah menjamin Banda Aceh sangat kondusif. “Silakan bisa 24 jam menikmati Banda Aceh,” sebutnya.

Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi saat berkunjung ke Banda Aceh. beberapa destinasi favorit wisatawan di kota ini adalah Masjid Raya Baiturrahman, Museum Tsunami, Situs wisata tsunami PLTD Apung, Boat di Atas Rumah, Museum Negeri Aceh dan lainnya.

Ada juga sejumlah makam-makam kuno dan bersejarah, serta situs-situs keajaiban tsunami lainnya. Selain wisata pantai seperti di Ulee Lheu. Banda Aceh juga menyajikan aneka kuliner dan warung-warung kopi berfasilitas wifi.

Soal transportasi dalam kota ada labi-labi (angkot) maupun becak motor yang siap melayani anda dengan ramah. [SM]