Inilah Kampung Paling ‘Rajin’ di Banda Aceh

4 September 2015

Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin | Foto: Humas Banda Aceh

Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin | Foto: Humas Banda Aceh


Banda Aceh – Kampung mana di Kota Banda Aceh yang paling banyak pengrajin? Jawabannya adalah Gampong Lambaro Skep. Warga desa di Kecamatan Kuta Alam ini 80 persennya pengrajin.

“Gampong ini memiliki keunggulan spesifik dari gampong lain, sebanyak 80 persen masyarakatnya berusaha di kerajinan bordir,” kata Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin, Rabu, 1 Agustus 2015.

“Selain usaha kerajinan bordir, masyarakat Lambaro Skep juga memiliki usaha di bidang kerajinan makanan, handycraft serta jenis UKM lain yang melibatkan anak-anak pengrajin sendiri,” sambungnya.

Karena kreativitas wargannya, Lambaro Skep akhirnya keluar sebagai juara ajang Gampong Pengrajin tingkat kota ini, dan mewakili Banda Aceh dalam ajang tingkat provinsi.

Pada Selasa (1/9) lalu, Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Aceh Niazah A. Hamid bersama tim penilai tingkat provinsi berkunjung ke Lambaro Skep.

Zainal berharap Lambaro Skep bisa meraih nilai tertinggi, agar semakin memotivasi para pengrajin mengembangkan usahanya untuk membangkitkan ekonomi. “Dengan berkembangnya berbagai kegiatan kerajinan tersebut, Alhamdulillah perekonomian di Gampong Lambaro Skep ini terus berdenyut dalam rangka mendukung terwujudnya Banda Aceh sebagai model kota madani.” [SM]