Inilah 28 Penerima Banda Aceh Madani Award 2015

11 Juni 2015

Madani Award
Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh kembali memberikan anugerah Banda Aceh Madani Award 2015, kepada para pihak yang telah memberikan kontribusi dalam program pembangunan menuju model Kota Madani.

Penghargaan itu diberikan kepada 28 instansi dan perorangan pada resepsi malam puncak peringatan HUT Kota Banda Aceh ke 810 di Amel Convention Hall, yang dihadiri seribuan undangan dari berbagai unsur termasuk perwakilan 10 negara peserta Forum Zakat Dunia.

Banda Aceh Madani Award 2015 merupakan anugerah dan apresiasi dari Pemko Banda Aceh yang diberikan kepada pejabat publik, aparatur penyelenggara negara/daerah, tokoh masyarakat, tokoh adat, komunitas, LSM, organisasi kepemudaan dan warga masyarakat lainnya yang telah berkonstribusi dalam pembangunan.

Anugerah itu diberikan dalam dua katagori yakni lembaga/kelompok dan perorangan. Piagam ini masing-masing diserahkan Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal SE, Wakil Wali Kota Zainal Arifin, dan Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadhillah SIKom, Selasa malam, 9 Juni 2015.

Berikut katagori, jenis penghargaan dan nama-nama penerima Banda Aceh Madani Award 2015:

Lembaga/Kelompok
Instansi Vertikal Pelopor Pembayaran Zakat Melalui Baitul Mal Kota Banda Aceh;
1. Polresta Banda Aceh
2. Kodim 0101/BS

Rumah Sakit Pelopor Percepatan Kepemilikan Akta Kelahiran; BLUD RSIA Aceh

Badan Usaha Taat Pajak yang Berkontribusi Terhadap Pembangunan Kota Madani;
1. Hermes Palace Hotel
2. Hotel Oasis
3. Hotel Medan
4. Hotel Kuala Radja
5. Wisma Lamprit
6. Kentucky Fried Chicken
7. Pizza Hut
8. Restaurant Bunda
9. Wong Solo
10. Ayam Lepas
11. Ring Road Café

Kelompok Penggerak Budaya Daerah; Sanggar Nurul Alam

Inisiator Dakwah Keliling bagi Remaja; Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Aceh.

Gampong Taat Pajak;
1. Gampong Kota Baru
2. Gampong Peunayong

Perorangan
Tokoh/Pelopor Kerjasama Peningkatan Kinerja Badan Layanan Umum Pemko Banda Aceh; Nano Setiawan (GM PT Garuda Indonesia Tbk wilayah Aceh).

Pelopor Kerjasama Pemberian Jaminan Sosial Bagi Masyarakat Kota Banda Aceh; Nazarullah (Kepala BPJS cabang Banda Aceh).

Pelestari Seni dan Budaya; Tharimin (Seniman) dan Nab Bahany AS (Budayawan).

Inisiator Dakwah di Kalangan Disabilitas; Syarifuddin (Ketua Lembaga Pengembangan Tuna Netra Aceh wilayah Banda Aceh) dan Isterinya Aflinda, SPd (Ketua Himpunan Wanita Penyandang Cacat Indonesia Aceh).

Inisiator Penguat Pelaku Usaha Wisata; Nurhadi (GM Hotel Rasamala)

Motivator Peningkatan Mutu Pendidikan Kota Banda Aceh; Drs. Hasan Usman

Aparatur Pemko katagori The Best Innovation; Commothio Suratin Daulay (Pegawai Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kota Banda Aceh).

Aparatur Pemko katagori The Best Performance; Sadli Etika, S.Sos (Kasi Manajemen dan Keselamatan Lalu Lintas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Banda Aceh).

Aparatur Pemko katagori The Best Services; Abdurraoh Abdullah (Pekerja Kebersihan pada Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota Banda Aceh).

Selain mendapatkan piagam penghargaan, penerima untuk katagori aparatur Pemko The Best Innovation, The Best Performance dan The Best Services juga mendapat tikat umrah gratis dari Pemerintah Kota Banda Aceh. [SM]