Becak Berargo Diluncurkan di Banda Aceh

22 Juli 2016

Foto: acehkita.com

Foto: acehkita.com


Pengguna transportasi becak motor di Banda Aceh, sudah dapat menemukan becak berargo bersileweran di jalanan Kota Banda Aceh, mulai Jumat 22 Juli 2016.

Becak Argo Natural Aceh, begitu nama becak yang dilengkapi dengan argometer itu. Melalui argometer, penumpang bisa memantau tarif penggunaan jasa becak yang sedang digunakan. Becak Argo ini juga bisa dipesan menggunakan panggilan telepon.

Pengelola Becak Argo, Zainal Abidin S, menyebutkan, pihaknya akan secara resmi mengoperasikan becak berargo ini mulai Jumat, yang ditandai dengan soft launching di Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh.

Nantinya, Becak Argo akan mengenakan tarif Rp5.000 untuk satu kilometer pertama dan Rp3.500 untuk kilometer selanjutnya. “Ini akan menjadi tarif resmi Becak Argo Natural Aceh,” ujar Zainal, pengelola, kepada acehkita.com, Kamis.

Becak Argo Natural Aceh mengambil konsep semi-ojek online. Namun, pemesanan Becak Argo masih dilakukan melalui telepon selular atau pesan pendek, selain bisa ditunggu di pinggir jalan (pangkalan).

Pengemudi becak ini nantinya akan dilengkapi dengan jaket seragam berwarna hijau hitam mencolok, helm, sarung tangan, dan sepatu. [AW|acehkita.com]