Banda Aceh Raih Adipura

23 Juli 2016

Dok Pemko Banda Aceh

Dok Pemko Banda Aceh


Banda Aceh – Tahun ini, Kota Banda Aceh kembali mendapatkan penghargaan tertinggi di bidang kebersihan dan lingkungan, Adipura. Penghargaan diterima langsung Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal dalam acara penganugerahan di Siak, Provinsi Riau, Jumat kemarin.

Adipura kepada sejumlah kabupaten/kota diserahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla hari ini. Ini adalah Adipura ke-8 yang diterima Banda Aceh.

Sabtu sore, 23 Juli 2013, Piala Adipura Kirana yang diterima Kota Banda Aceh tahun ini akan diarak keliling kota melewati beberapa jalan protokol. Arakan dimulai sekitar pukul 16.00 WIB mengambil rute dari depan Kantor PU Banda Aceh di Pango Raya menuju ke Jalan Panglima T Nyak Makam, Kantor Gubernur Aceh, Jalan T Nyak Arif, Simpang Jambo Tape dan dilanjutkan ke Bundaran Simpang Lima.

Kemudian arak-arakan berlanjut ke Jalan Ahmad Yani Peunayong, Jembatan Peunayong, Jalan Tentara Pelajar, Jalan Diponegoro, Jalan Sultan Alaidin Mahmudsyah (Depan Kantor Golkar Aceh), Simpang Kodim, lalu ke depan Barata, dan terakhir ke Jalan Abu Lam U dan finish di Balai Kota.

“Selain diikuti oleh para kepala dinas dan pegawai, arak-arakan juga diikuti sejumlah komunitas, duta wisata, duta lingkungan dan para pelajar dengan diiringi Seurune Kale,” kata Mahdi Andela, Kasubbag Hubungan Kelembagaan dan Media Center Mahdi Andela. [AW]