Ada Khanduri Apam di Aceh Culinary Festival 2015

8 Juni 2015

Foto: Panitia

Foto: Panitia


Banda Aceh – Festival Kuliner Aceh 2015 dibuka dengan khanduri Masam Keueng yang menghadirkan ragam hidangan gulai asam pedas khas Aceh, seperti masam keueng gemuloh dan eungkot suree (ikan bandeng dan ikan tongkol), sie masam keueng (daging sapi) dan bieng masam keueng (kepiting), Minggu 7 Juni 2015.

Pada hari kedua, Senin 8 Juni 2015, akan ada perayaan tradisional khas Aceh, Khanduri Apam di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh.

Khanduri Apam adalah tradisi yang sangat populer di Kabupaten Pidie, biasanya digelar bertepatan dengan peringatan Isra’ Miraj pada tanggal 27 rajab. Khanduri yang dikomandoi oleh Lembaga Peubeudoh Sejarah, Adat dan Budaya (Peusaba) ini mulai dilaksanakan pada Senin pagi.

Selain dapat menikmati apam, pengunjung akan disuguhkan sejarah khanduri apam, hikayat, tradisi memasak apam dan juga bisa menikmati apam, kue khas Aceh ini secara gratis.

Selain Khanduri Apam, Festival Kuliner Aceh 2015, juga akan menghadirkan kelas memasak 23 menu khas dari kabupaten/kota di Aceh dan juga pertunjukan musik akustik oleh artis muda berbakat jebolan Indonesian Idol, Kunto Aji.

Aceh Culinary Festival masih akan berlangsung hingga hari ke-tiga, Selasa esok. Jangan lupa singgah di sana. [AW|Ril]