Turis Diajak Nikmati Banda Aceh dengan Sepeda

7 Juni 2015

Foto: Ahmad Ariska

Foto: Ahmad Ariska


Banda Aceh – Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banda Aceh, Fadhil mengajak wisatawan domestik maupun mancanegara untuk datang, dan menikmati keindahan alam dan beragam keunikan kota ini dengan bersepeda.

“Silahkan menikmati indahnya Banda Aceh dengan destinasi yang unik dan bersejarah yang dimiliki kota ini,” kata Fadhil disela kegiatan Banda Aceh Bike; Jelajah Kota Pusaka diikuti 2.500 pesepeda, Minggu, 7 Juni 2015.

Dia mengajak para pecinta sepeda di Banda Aceh ikut mempromosikan potensi wisata dan mengabarkan ke yang lain di luar Aceh bahwa provinsi ini sangat aman untuk dikunjungi, khususnya Banda Aceh. Suksesnya pagelaran ‘Jelajah Kota Pusaka’ menandakan betapa kondusifnya Banda Aceh, termasuk dalam bersepeda.

Menurutnya lewat aksi ‘Jelajah Kota Pusaka’ pihaknya berharap masyarakat makin cinta dengan Banda Aceh, terutama situs-situs bersejarah yang kini jadi salah satu identitas Banda Aceh sebagai Kota Pusaka.

Tahun depan Banda Aceh dipercaya jadi tuan rumah Rakernas Jaringan Kota Pusaka Indonesia yang dihadiri kepala daerah seluruh Indonesia.

Fadhil berharap masyarakat ikut membantu menjaga dan merawat sejarah dan situs-situs purbakala. “Sejarah itu yang membuktikan kejayaan kita masyarakat Aceh, khususnya Banda Aceh,” ujarnya.

Fadhil juga mengajak masyarakat mendukung terwujudnya Banda Aceh sebagai Kota Madani dan World Islamic Tourism. Menurutnya pariwisata Banda Aceh kini makin maju, salah satu indikatornya bisa dilihat dari banyaknya kunjungan wisatawan terutama dari Malaysia. [SM]