Tiga Negara Eksebisi Taekwondo di Banda Aceh

Foto: Humas Unsyiah

Foto: Humas Unsyiah

Banda Aceh – Atlet taekwondo dari tiga Negara; Korea Selatan, Malaysia, dan Singapura dibantu Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh menggelar demo taekwondo atau Taekwondo Exhibition, di Gelanggang Mahasiswa Unsyiah, Darussalam, Minggu, 2 Agustus 2015.

Even bertajuk Hapkido dan Hosinsul Demonstration diikuti 150 peserta dari tiga negara beserta atlet dari kontingen Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh dan UKM Taekwondo Unsyiah.

“Ini kesempatan yang baik untuk belajar dari mereka. Semoga ada kunjungan lain dari ketiga negara yang hadir ke Unsyiah untuk sama-sama belajar dalam peningkatan segala bidang keahlian,” kata perwakilan Unsyiah Prof. Muchlisin Z.A.

Ketua Panitia Dr. Mustafa Sabri, mengatakan, pagelaran taekwondo bersama tiga negara ini menampilkan atraksi seni bela diri dari masing-masing negara. Ada juga penampilan atraksi seni bela diri dari Aceh yang diwakili oleh kontingen Pelatda dan UKM Taekwondo Unsyiah, Merpati Putih, Ilmu Mukmin Sejati (Ilmukti), dan lainnya. Bahkan, dari Malaysia hadir langsung pelatih militer khusus negara Malaysia yang mengajarkan teknik-teknik taekwondo.

Selain untuk mempromosikan Taekwondo, gelaran ini juga menjadi ajang pemanasan untuk even nasional Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke XIV, yang akan berlangsung di Banda Aceh, pada November 2015. [SM]