Ratusan Anak Ikuti Aneka Lomba di Museum Aceh

24 Oktober 2016

Foto: Panitia Lomba

Foto: Panitia Lomba


Banda Aceh – Sebanyak 608 anak mengikuti aneka lomba yang digelar Fokbar bersama RAPI dan remaja Masjid dalam Kecamatan Baiturrahman, di Museum Rumoh Aceh. Kegiatan ini digelar dua hari, Sabtu dan Minggu 22 – 23 Oktober 2016.

Ketua panitia, Ikbal Yanda mengungkapkan kegiatan tersebut digelar masih dalam rangka suasana memperingati tahun baru Islam (1 Muharram 1438 H). Ada beberapa jenis lomba yang digelar, yakni Lomba Tahfiz (Usia 4 s/d 7 tahun), Lomba Tahfiz (Usia 8 s/d 11 tahun), Lomba Cerdas Cermat Putra, Lomba Cerdas Cermat Putri, MTQ dan Lomba Mewarnai tingkat TK. “Ada 608 anak yang ambil bagian dalam aneka lomba ini, kita melihat antuasiasnya tinggi sekali,” ujar Ikbal Yanda.

Kata Ikbal, tujuan pihaknya menggelar kegiatan tersebut adalah dalam rangka mewujudkan generasi Banda Aceh kedepan menjadi generasi Qurani yang mencintai, mempelejari, memahami dan mengaplikasikan kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-sehari. “Kita berharap nanti akan lahir generasi Qurani menuju kota Madani,” tambah Ikbal.

Asisten Bidang Pemerintahan Setdakota Banda Aceh, Bachtiar S Sos menutup kegiatan ini dan ikut menyerahkan hadiah kepada para juara di Museum Rumoh Aceh. [AW|Ril]