Peringati HUT Kota, Pemko Banda Aceh Gelar Pameran Foto

Illustrasi pameran foto
Banda Aceh – Dalam rangka memperingati HUT Jota Banda Aceh yang ke 811, Pemerintah Kota akan menggelar pameran Foto. Pameran yang yang bertajuk ‘Rekam Jejak Kota Banda Aceh 2012-2017’ akan digelar pada hari Jumat, 22 April mendatang, atau tepat di usia Kota Banda Aceh yang ke 811.

Kabag Humas Setdakota Banda Aceh, Wirzaini Usman menjelaskan di pameran foto nanti akan ditampilkan puluhan foto yang menggambarkan kilas balik perjalanan Kota Banda Aceh yang dimulai dari kepemimpinan Mawardy Nurdin hingga estafet kepemimpinan dilanjutkan oleh Illiza Sa’aduddin Djamal.

“Pameran foto ini terselenggara berkat kerjasama Pemko Banda Aceh dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh,” ungkap Wirzaini Usman, Rabu 20 April 2016 di ruang kerjanya.

Pameran Foto akan berlangsung di trotoar Jalan Abu Lam U, tepatnya di depan Balaikota Banda Aceh. “Lokasinya sudah kita setting di trotoar jalan depan Balaikota agar semua warga bisa melihat bagaimana perjalanan Banda Aceh dalam gambar, khususnya periode 2012 hingga sekarang,” jelas Wirzaini.

Kata Wirzaini, pencapaian Kota Banda Aceh saat ini merupakan buah kerja keras dari semua elemen, mulai dari warga kota, eksekutif, legislatif dan yudikatif yang kemudian kita tampilkan dalam pamern foto.

Lanjut Wirzaini, dengan keterbatasan space pameran, tidak semua foto bisa ditampilkan. “Tapi foto-foto yang kita pilih sudah kita seleksi dan kita nilai sudah mewakili seluruh proses pembangunan kota yang tertuang dalam RPJM,” tambah Wirzaini.

Pameran akan berlangsung selama lima hari mulai 22 sampai dengan 26 April, dan foto-foto yang ditampilkan merupakan hasil jepretan fotografer Humas Kota Banda Aceh dan karya dari teman-teman PFI Aceh. [AW|Ril]