Lomba Kreasi Kue dan Pudding Digelar di Banda Aceh

19 September 2015

Kue
Banda Aceh – Lomba kreasi kue kering, cake dan puding digelar di pendopo Wali Kota Banda Aceh. 40 kelompok Dharma Wanita Persatuan (DWP) dari seluruh SKPD jajaran Pemko Banda Aceh ikut serta dalam kegiatan ini.

Ketua DWP Kota Banda Aceh, Ir Buraida Bahagia mengatakan, lomba digelar dalam tiga katagori sekaligus, yakni kue kering, cake dan pudding.
“Semua peserta mengikuti ke tiga lomba kreasi ini, dan dipilih siapa yang terbaik oleh dewan juri,” jelas Buraida di sela kegiatan, Kamis, 17 September 2015.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1436 H. Selain itu, untuk memotivasi dan memberi kesempatan kepada para peserta dalam mengasah kemampuan mengolah makanan, serta ajang silaturrahmi.

“Kita berharap, lomba kreasi ini dapat meningkatkan pengetahuan para anggota dalam mengolah makanan keluarga. Setidaknya untuk keluarga sendiri anggota kita mampu menyuguhkan makanan dengan cita rasa tinggi yang kemudian menciptakan kebahagian dalam keluarga,” ujarnya.

Makanan-makanan yang disajikan oleh 40 DWP ini juga dilihat dan dicicipi langsung oleh Wali Kota Banda Aceh, Illiza Saaduddin Djamal.

Dalam lomba ini, DWP dari Kecamatan Baiturrahman, Dinas PU dan Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota Banda Aceh berhasil keluar sebagai juara.

“Ada beberapa kriteria yang kita nilai, yakni kreativitas, inovasi, keunikan pemilihan bahan, cita rasa dan penyajian,” kata Buraida. [SM]