Kunjungi Ramadhan Fair Komunitas di Taman Sari

22 Juni 2016

Foto: Humas Banda Aceh

Foto: Humas Banda Aceh

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal membuka secara resmi acara “Ramadhan Fair” yang digelar oleh Forum Kolaborasi Komunitas, Selasa 21 Juni 2016 di Taman Bustanus Shalatin (Taman Sari). Acara berlangsung sampai Kamis mendatang.

Panitia pelaksana, Muhammad Zacky, mengatakan ramadhan fair ini menggelar beberapa kegiatan seperti bazar takjil dan umum, pasar murah yang diprioritaskan kepada masyarakat di kecamatan Baiturrahman, penampilan seni, salur donasi di panti asuhan, juga nonton bareng film dokumenter.

“Ramadhan fair juga bertujuan menggaet wisatawan yang sedang menikmati ramadhan di Aceh dengan wisata religinya,” jelas Zacky.

Sementara itu, Forum Kolaborasi Komunitas juga telah membentuk 5 pilar yaitu, lingkungan, social kepemudaan, sejarah kebudayaan, pendidikan, dan pilar kreatif, untuk mendukung wisata religi di Banda Aceh dan membangun Banda Aceh sebagai Kota Madani.

Sementara itu Walikota Banda Aceh sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap ke depan anak-anak muda semakin banyak melakukan kegiatan-kegiatan positif yang mendekatkan kepada Allah dan menciptakan budaya yang baik bagi masyarakat. [Yayan]