Kunjungi Aceh Bulan Ini, Ada Banyak Even

IMG_1232
Banda Aceh -Berkunjung ke Aceh pada bulan ini, anda bukan hanya bisa menikmati keindahan alamnya, tapi juga berkesempatan menyaksikan ragam even yang digelar masing-masing di Banda Aceh, Sabang dan Pidie Jaya, sepanjang Juni 2015.

Sebagaimana dalam kalender pariwisata yang sudah dirilis Dinas Kebudayaan Pariwisata Aceh, disebutkan Festival Sabang Fair akan mengawali even akbar di provinsi ini pada bulan ini.

Ya, festival yang dilangsungkan di Kota Sabang, 1-7 Juni 2015 ini, menampilkan atraksi seni, budaya dan ekasebisi pariwisata melibatkan peserta-peserta dari Aceh, Sumatera dan Malaysia.

Kemudian pada 6-7 Juni nanti, juga ada Pulau Weh Dive Fest atau atraksi wisata air, menikmati keindahan alam bawah laut Sabang, dan festival kuliner laut. Kegiatan ini diikuti para pecinta selam di Tanah Air bahkan mancanegara. Selanjutnya ada kompetisi mural.

Dari Pulau Weh, kita menuju ke Pidie Jaya. Di kabupaten tetangga Pidie dan Bireun ini, juga akan digelar Pekan Kebudayaan Pidie Jaya (PKPJ) IV. Even akbar dipusatkan di Pantai Kuthang, Trienggadeng ini berlangsung selama 2-7 Juni nanti. Aneka kesenian, tradisi, budaya, kerajinan serta potensi wisata ditampilkan di sini.

Kembali ke Kota Banda Aceh. Jika anda anda hobi goyang lidah, jangan lewatkan Festival Kuliner Aceh yang akan dipusatkan di Taman Sulthanah Safiatuddin, 7-9 Juni 2015. Ada banyak sajian tradisional dari berbagai daerah di Aceh, termasuk penganan-penganan yang sudah dilupakan, akan dipamerkan di sini.

Selain even-even tersebut, anda juga bisa menikmati suasana tradisi penyambutan bulan suci Ramadhan dilakoni masyarakat Aceh pada pertengahan bulan ini. Nah, mari bertamasya ke Aceh. [SM]