Kadisbudpar Aceh: Pariwisata Aceh Siap Go Digital

2 November 2016

Penutupan Rapai Fes2
Banda Aceh – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi membuka acara sosialisasi Aceh Go Digital be The Best yang mengangkat tema “Menuju Pariwisata berbasis Digital” yang berlangsung di Ballroom Hotel Grand Nanggroe, Rabu 2 November 2016.

Dalam sambutannya, Reza berharap acara Go Digital dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh peserta yang punya usaha tour & travel untuk bisa mewujudkan industri pariwisata ke tingkat internasional, sekaligus sebagai media promosi pariwisata yang serba digital.

“Saat ini Kemenpar telah menetapkan Aceh sebagai salah satu destinasi wisata halal dunia, pastinya kita perlu sekali menyasar pasar internasional. Adanya kegiatan Go Digital ini menjadi fokus kita untuk memperkuat pemasaran,” jelas Reza.

Di sela-sela pembukaan, Kadisbudpar Aceh juga mengajak peserta yang hadir untuk vote #menangkanIndonesia di ajang World Halal Tourism Awards 2016 lewat bit.ly/VOTEIndonesia yang dipandu langsung oleh Agam Inong (Duta Wisata) Aceh 2016.

“Saat ini kita hanya menghitung hari, tinggal 5 hari lagi menuju lima besar sebagai finalis nominator do WHTA 2016, maka dari itu di setiap kesempatn, tempat keramaian bersama halal tourism volunteer kita terus mengajak masyarakat untuk voting baik Aceh dan perwakilan Indonesia,” ujarnya.

Di samping itu, Reza juga menyebutkan kehadiran program Go Digital dari Kemenpar RI ini sebagai bentuk dukungan pusat bagi daerah dalam pengembangan digital khususnya bagi pengusaha industri tour & travel agent, hotel, dan restoran.

Dalam acara Go Digital be The Best ini juga hadir langsung pembicara dari Jakarta, yakni staf khusus Menpar bidang Teknologi Informasi, Samsriyono Nugroho yang memaparkan terkait Transforming Indonesia Tourism to Digital dan staf khusus Menpar bidang Media yang mengangkat tentang Social Media Marketing serta Claudia Ingkriwang dari Indonesia Tourism Exchange (ITX). [Ril]