Festival Seni dan Budaya Islami 2015 Ditutup

Foto: Humas Banda Aceh

Foto: Humas Banda Aceh


Banda Aceh – Festival Seni dan Budaya Islam 2015 resmi ditutup oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh Arief Fadillah, S.I.Kom Senin malam 30 November 2015 di AAC Dayan Dawood, Unsyiah Banda Aceh.

Arief Fadillah menyebutkan, antusias masyarakat Banda Aceh terhadap kegiatan ini sangat baik. Festival Seni dan Budaya Islam menjadi momen untuk meningkatkan kecepatan masyarakat terhadap budaya yang Islami. “Mari cintai budaya kita sendiri, tidak perlu mengikuti budaya luar, karena budaya kita sudah baik,” katanya.

Menurutnya, festival tersebut akan digelar setiap tahun, Arief berjanji akan terus meningkatkan kapasitas dari kegiatan tersebut.

Pada malam penutupan, juga diumumkan pemenang dari berbagai lomba yang diadakan pada kegiatan tersebut. Berikut pemenangnya;

– Juara I lomba festival akustik Islami: On 13
Juara II dan III adalah: Al A dan Estiga.
– Juara I lomba tahfiz cilik: Nadiatul Ulfa
Juara II dan III adalah Yassir Ahadi dan Zikri Fitrah Sandi.
– Juara I lomba dai cilik diraih oleh: Ari Zulfaza
Juara II dan III adalah: Nasywa Nayara dan Najla Nur Salsabila.

Stand terbaik diraih oleh Quran Aplikasi FORUM (QAF) UIN Ar-Raniry. Untuk lomba jingle Banda Aceh, juara satu diraih oleh peserta asal Bandung, juara dua dan tiga diraih oleh peserta asal Serang dan Surabaya. [AW|MA]