Dibuka Nanti Malam, Aceh Internasional Rapa’i Festival

26 Agustus 2016

Rapai_Festival_2016_Disbudpar_Aceh
Banda Aceh – Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh menyelenggarakan even budaya “Aceh International Rapa‘i Festival 2016”. Even dibuka Jumat nanti malam, 26 Agustus 2016 di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh.

Kegiatan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 26 sampai 30 Agustus 2016 bertempat di 3 (tiga) lokasi utama di Banda Aceh, yaitu Taman Sulthanah, Taman Seni dan Budaya serta Museum Tsunami Aceh.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh, Reza Fahlevi mengatakan Aceh International Rapa‘i Festival 2016 disemarakkan dengan kehadiran sejumlah peserta provinsi lain seperti Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Makassar dan Surabaya. Sementara sejumlah peserta negara asing juga telah menyatakan ikut seperti Cina, Thailand, Malaysia, Iran dan Jepang.

Aceh Internasional Rapa’i Festival juga dimeriahkan dengan kegiatan pendukung menarik lainnya, seperti Seminar dan Music Clinic yang dipandu oleh talent artis nasional dan luar negeri serta talent lokal, seperti Syamsuddin Djalil, Tgk. Usmani Kandang dan Irwansyah Harahap.

Dalam rangka memperkenalkan Aceh sebagai salah satu Destinasi Wisata Halal dunia kepada para tamu dalam dan luar negeri, ada rangkaian City Tour keliling destinasi wisata alam dan bersejarah menarik di Banda Aceh dan Aceh umumnya.

Even ini diharapkan akan menjadi daya tarik wisata tersendiri serta menjadi media efektif untuk memperkenalkan kekayaan dan keunikan khasanah budaya Aceh kepada masyarakat di luar Aceh.”Sekaligus mempromosikan Aceh sebagai Destinasi Wisata Halal,” jelas Reza. [AW]