Banda Aceh Pantau Kesiapan Stand di Sabang Fair 2016

22 Mei 2016

Foto: Dok Humas

Foto: Dok Humas


Sabang – Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin ikut hadir ke Sabang dalam acara Sabang Fair 2016. Beliau ikut memantau kesiapan stand milik Pemko Banda Aceh di lokasi, Sabtu 21 Mei 2016.

Di stand milik Pemko Banda Aceh akan dipamerkan sejumlah produk-produk unggulan warga Banda Aceh, mulai dari kerajinan tangan seperti tas motif Aceh dan asesoris, bubuk kopi, kue tradisional hingga rencong dipamerkan. Di dalam stand juga ada sebuah pelaminan yang biasa diduduki Linto dan Daro Baro saat resepsi perkawinan adat Aceh.

Selain Stand Utama, Banda Aceh juga mendirikan stand lainnya dilokasi Sabang Fair. “Ada stand kita juga di ujung sana yang akan memamerkan produk-produk tekhnologi tepat guna. Stand itu dikelola BPM Kota Banda Aceh,” ujarnya.

Zainal berharap, ajang ini akan memberi dampak positif bagi pariwisata dan ekonomi kreatif Banda Aceh.

Pelaksanaan Sabang Fair 2016 berlangsung mulai hari ini 21 Mei sampai dengan 27 Mei nanti. Perhelatan ini direncanakan akan dibuka Gubernur Aceh, Zaini Abdullah dan akan dihadiri sejumlah tamu dari Negara-negara Asean, pejabat Kementerian Pariwisata dan sejumlah Walikota/Bupati di Aceh.

Data dari Humas Pemko Sabang, ada beberapa perlombaan yang digelar di Sabang Fair 2016, di antaranya; Lomba Tari Kreasi Baru Aceh Garapan, Lomba Musik Etnik Kolaborasi Aceh Modern, Lomba Cagok/Lawak Aceh dan Lomba Pawai Budaya. Selanjutnya juga Lomba Anjungan Pameran Kreatif Daerah dan Pertunjukan Seni dari Sanggar Seni Se-Aceh. [AW|MKK]