Banda Aceh Meriahkan Pawai Budaya di Jambi

29 Juli 2016

Pawai
Kontingen Kota Banda Aceh sebagai salah satu peserta Musyawarah Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Munas Apeksi) yang berlangsung di Jambi 27-29 Juli turut ambil bagian dalam pawai Budaya.

Pawai budaya yang diikuti hampir seluruh kota se-Indonesia menjadi salah satu agenda yang turut memeriahkan Musyawarah Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Munas Apeksi) yang berlangsung di Jambi 27-29 Juli.

Pawai budaya digelar Rabu 28 Juli 2016 siang dengan mengambil start dari kantor Wali Kota Jambi dan finish di Gedung Olah Raga (GOR) Kota Baru Jambi. Di tempat ini selanjutnya digelar pembukaan Indonesia City Expo ke-14 yang merupakan ajang pekan promosi kota-kota di Indonesia.

Indonesia City Expo ke-14 merupakan gelaran pameran pemerintah kota-kota di seluruh Indonesia yang menampilkan produk-produk unggulan, serta peluang investasi dan merupakan rangkaian kegiatan dari Munas V Apeksi.

Beragam kostom dan pertunjukan pawai ditampilkan masing-masing kota yang mengikuti Munas Apeksi V tersebut. Warga Kota Jambi terlihat sangat antusias menyaksikan pawai budaya yang juga menampilkan kendaraan hias. Pawai budaya dilepas langsung oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha. [AW|Ril]

Baca juga:
Tim Kesenian Banda Aceh Tampil Memukau di Jambi