Banda Aceh Gelar Festival Kopi 2015

4 November 2015

Festival Kopi 2014

Festival Kopi 2014


Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banda Aceh kembali mengelar Banda Aceh Coffee Festival 2015. Even tahunan ini akan diselenggaran sejak tanggal 6-8 November 2015. Banda Aceh Coffee Festival 2015 ini akan berlangsung di Taman Sari, Banda Aceh.

Kegiatan kali ini, mengangkat tema “The Soul Of Arabica, From Aceh The World” dengan melibatkan banyak orang dan komponen. Mulai dari pengusaha kopi, petani kopi dan pengunjung yang sekedar melihat proses pembuatan stand etnic dan taman kopi.

“Banda Aceh kembali mengelar Coffee Festival 2015 yang melibatkan puluhan komunitas kopi di Aceh,” Kata Kadisbudpar Kota Banda Aceh, Rizha MM di Banda Aceh.

Kata Rizha, Aceh khususnya Banda Aceh sangat kental dengan budaya minum kopi. Meskipun Banda Aceh bukan daerah penghasil kopi. Akan tetapi warga Banda Aceh merupakan penikmat kopi.

Karena setiap aktifitas warga Kota Banda Aceh banyak dilakukan di warung kopi, baik itu bisnis maupun acara kekeluargaan. Sehingga Kota Banda Aceh dijuluki dengan kota 1001 warung kopi. “Untuk tahun ini, sedikitnya ada 50 peserta yang diikuti oleh para pengusaha kopi, baik kopi tradisional maupun warung kopi moderen, selain itu, even ini juga akan ada teh nusantara, dan stand dari Kementrian Republik Indonesia”, akunya.

Selain menyuguhkan beragam kompetisi kopi yang unik dan menarik, pengunjung juga dapat menyaksikan pertujukan seni budaya dan diskusi tentang kopi. Selain itu Banda Aceh Coffee Festival 2015 juga dimeriahkan panggung hiburan. “Selain banyak kegiatan tentang kopi, kegiatan ini juga diramu dengan banyak kegiatan lainya, seperti kuliner Aceh,”jelanya. [AW|Ril]